Cara Mudah Aktifkan Fitur Split Screen di Hp Samsung

Cara Mudah Aktifkan Fitur Split Screen di Hp Samsung

Samsung merupakan salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia yang menjadikan smartphone menjadi produk unggulan mereka. produk ponsel pintar buatan samsung ini terbukti sukses merajai pasar internasional bahkan di Indonesia sendiri samsung sukses berada di peringkat pertama penjualan smartphone terlaris.

Oleh sebab itu, dalam artikel ini teknohits akan coba mengulas salah satu fitur menarik dari samsung yaitu fitur split screen. fitur ini pula telah ada di smartphone lain akan tetapi samsung merupakan pelopor utama fitur ini. Sementara itu, cara untuk lakukan sebuah split screen di smartphone Samsung pula telah berubah seiring perkembangan sistem operasi dan tampilan antarmukanya dari masa ke masa.

Untuk itu, mimin akan kasih tutorial mengenai cara melakukan split screen di smartphone Samsung dengan tampilan antarmuka One UI sebagai berikut ini.

Cara Mengaktifkan Fitur Split Screen di HP Samsung

  • Pertama, kamu bisa mengaktifkan beberapa aplikasi yang kamu mau pakai secara Split Screen
  • Setelah aplikasi aktif, maka kamu bisa untuk menekan tombol Recent di bagian bawah layar dengan ikon 3 garis
  • Setelah tombol ditekan, maka akan muncul Recent Apps atau aplikasi yang telah dibuka tadi
  • Berikutnya, kamu bisa saja menekan ikon aplikasi yang ingin dipilih
  • Setelah ikon aplikasi ditekan, maka akan muncul beberapa opsi menu dan kamu dapat memilih Open in Split Screen View
  • Lalu layar akan terbagi dua dan kamu akan diminta untuk memilih aplikasi lainnya yang akan masuk ke dalam mode Split Screen
  • Hasilnya terdapat 2 aplikasi akan berada dalam satu layar yang muncul pada setengah layar di atas dan setengah layar di bawah

Berkat hadirnya fitur Split Screen ini, kamu bisa menjalankan dua aplikasi sekaligus dalam satu layar. Dengan kata lain, kamu dapat lakukan kegiatan secara multitasking dengan lebih mudah.

Contohnya, Split Screen mungkinkan kamu cari sebuah bahan di internet pada aplikasi browser sekaligus mengetik sebuah artikel pada aplikasi editor dokumen WPS secara bersamaan tanpa kudu berpindah-pindah.

Akan tetapi sebagai catatan, tak semua aplikasi sudah mendukung fitur tersebut. Bila suatu aplikasi enggak mendukung fitur Split Screen, maka nantinya enggak akan muncul menu Open in Split Screen View untuk dipilih. Bagi pribadi, fitur ini cukup berguna saat kudu membikin artikel di smartphone.

Sebetulnya fitur Split Screen ini enggak hanya dimiliki oleh smartphone Samsung saja melainkan pula sudah dapat dinikmati oleh smartphone Android versi 7 Nougat ke atas dengan cara yang mungkin berbeda.