Review Vivo Y5s Spek Baterai dan RAM Besar | Harga Bersahabat

Hallo sobat teknohits di manapun kamu berada. kembali lagi bersama mimin yang akan selalu memberikan sebuah info menarik seputar dunia teknologi dan pada kesempatan kali ini mimin akan mereview salah satu produk terbaru Vivo yaitu Vivo Y5s, yang bisa jadi masuk daftar list kamu jika kamu ingin membeli ponsel ternaru. yuk langsung saja kita ulas berikut ini.

Mengikuti tren saat ini, vivo Y5s ini telah mempunyai dengan layar 6,53 inci beresolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), berteknologi IPS LCD, dan beraspek rasio 19.5:9 yang penuhi bagian depan lengkap dengan poni berbentuk waterdrop.

Kamera depan yang berada di poninya mempunyai resolusi 16 MP dengan dukungan AI Beauty dan Portrait mode yang bisa hasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang mulus. Sementara 3 kamera yang hadir di bagian belakangnya memiliki sebuah konfigurasi kamera utama 16 MP (apertur f/1.78), kamera superwide 8 MP (apertur f/2.2), dan kamera makro 2 MP (apertur f/2.4).

Kamera superwide yang hadir pada perangkat tersebut bisa ambil foto dengan area yang luas. Sedangkan kamera makronya bisa bidik obyek dari jarak sangat dekat hingga 4cm untuk mendapatkan detail yang baik.

Beralih ke sektor hardware, perangkat terasebut hadir dengan chipset MediaTek Helio P65 Octa-Core berkecepatan 2 GHz yang cepat untuk kelas menengah. Sementara RAM 6 GB berteknologi LPDDR4X dan storage internal 128 GB turut mendampingi chipset ini.

Berkat kombinasi hardware ini memungkinkan vivo Y5s bisa menjalankan aplikasi atau game dengan lancar. Apabila penggunanya merasa kapasitas internalnya kurang lega, maka bisa menyematkan microSD pada smartphone ini. Vivo Y5s pula telah dibekali dengan teknologi Multi Turbo yang dapat meningkatkan performa saat game sedang berjalan. Fitur ini dapat aktif secara otomatis, jika game telah dimasukkan ke dalam Game Magic Box.

Baterai berkapasitas 5.000mAh dengan teknologi Lithium Polymer yang hadir pada perangkat tersebut bksa bertahan lebih dari 1 hari dalam pemakaian normal. Akan tetapi tak disebutkan, apakah perangkat ini dibekali dengan fitur Fast Charging.

Sensor fingerprint telah disematkan di bagian belakangnya yang memungkinkan penggunanya bisa buka kunci cuma memakai sidik jari. Sementara fitur Face Unlock juga telah dihadirkan pada perangkat ini yang dapat menjadi alternatif sensor fingerprint.

Enggak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, port jack audio 3,5mm, GPS, dan Funtouch OS 9.2 berbasiskan sistem operasi Android 9 Pie telah disematkan di dalamnya. Vivo Y5s mempunyai harga yang mencapai 1.498 Yuan atau sekitar Rp 3 juta