Cara Bermain Truth or Dare Instagram di WhatsApp

Pada artikel sebelumnya mimin sudah mengulas salah fitur dan filter terbaru dari instagram yaitu truth or dare. karena jadi salah satu filter paporit pengguna instagram stories. permainan truth or dare ini dapat jadi menyita perhatian kamu. Akan tetapi apakah kamu tahu jika sebetulnya game ini bisa kamu mainkan di aplikasi whatsapp?

Game yang biasa disingkat TOD ini merupakan permainan multi pemain yang pada umumnya diselenggarakan di acara besar seperti pesta. Game yang butuh minimal dua orang atau lebih ini sebetulnya merupakan sebuah permainan lisan.

Akan tetapi. karena gaya permainannya yang dapat diadaptasi ke dalam bentuk konten digital (teks, gambar, dan video), game ini pula kini bisa dimainkan di berbagai macam layanan perpesanan, termasuk WhatsApp di antaranya. Nah bagaimana cara memainkannya? Apa saja yang dibutuhkan? Apakah perlu aplikasi tambahan untuk memainkannya? Yuk kita ulas satu per satu.

Meskipun memiliki sebuah konsep yang sama, di mana pemain tertentu kudu pilih menjawab jujur atau menerima tantangan, memainkan Truth or Dare di WhatsApp pastinya berbeda dengan memainkannya di Instagram Stories. So. di Instagram kamu perlu sebuah filter tambahan dari kreatornya, memainkan permainan ini di WhatsApp tidak memerlukannya. Bahkan, enggak perlu bantuan aplikasi tambahan, kecuali aplikasi editor teks atau note bawaan.

Akan tetapi sebelum memulai permainan ini, kamu kudu mengumpulkan pemain dalam satu grup. Semakin banyak pemain terkumpul, maka akan semakin seru permainan ini. Saat sudah terkumpul, berikutnya masing-masing orang di dalam grup dapat bikin daftar pertanyaan dan tantangan dengan jumlah yang sama seperti jumlah orang di dalam grup tersebut.

Jenis pertanyaan bisa sangat bervariasi, di mulai yang serius sampai yang konyol. Begitu pula jenis tantangannya juga bisa sangat beragam, seperti suruh mengganti foto profil, menyanyi atau tantangan lainnya.

Permainan berikutnya dapat dimulai secara bergantian. Secara berurutan, pemain dapat meminta pemain lain untuk pilih antara jujur atau tantangan dan menyebutkan sebuah nomor dari satu hingga nomor yang sama dengan jumlah total pemain.

Setelah semua pemain lain kasih sebuah pilihan dan menyebutkan sebuah nomor, namun jangan sampai ada yang sama, pemain kunci dapat mengirimkan daftar pertanyaan dan tantangannya ke grup.

Secara berurutan, pemain lain dapat jawab sebuah pertanyaan atau melakukan tantangan yang diminta sesuai dengan nomor yang telah mereka pilih. Bila sudah selesai, sekarang giliran pemain lain yang untuk memandu permainan berikutnya.

Untuk semakin seru saat memainkan permainan ini, kamu pula dapat manfaatin fitur-fitur WhatsApp selain teks. Kamu dapat memakai berbagai fitur gambar, suara atau video untuk menjawab pertanyaan atau membuktikan tantangan.

Nah selain bikin grup baru, kamu pula dapat menghidupkan grup WhatsApp-mu yang sudah mulai sepi dengan permainan ini. Selamat mencoba!