Gampang Banget! Inilah Cara Main Truth or Dare di Instagram

Instagram Merupakan salah satu aplikasi media sosial paling populer saat ini. Kesuksesan tersebut ditambah saat Facebook mengakuisisi perusahaan ini dan membuat berbagai fitur menarik yang tentunya memanjakan para pengguna instagram di seluruh dunia.

Salah satu fitur instagram yang sedang populer saat ini yaitu filter Flying Face yang populer sebelumnya ini disebut dengan Truth or Dare. banyak sekali yang menggunakan filter ini karena dianggap sangat menarik. oleh sebab itu mimin akan memberikan bagaimana caranya untuk menggunakan filter ini.

Seperti halnya filter Instagram pada umumnya, Truth or Dare telah memakai teknologi Augmented Reality (AR) atau realitas campuran untuk tambah sebuah obyek digital baru ke dalam konten Instagram Story.

Dengan memakai sebuah filter yang sedang hangat ini, kamu dapat bermain ala Truth or Dare asli, yaitu sebuah permainan verbal yang akan memberikan pilihan untuk menjawab jujur atau melakukan sebuah tantangan keberanian, secara langsung di Instagram Story dengan sahabat, kerabat, ataupun keluarga.

Nantinya, setelah kamu aktifkan filter ini saat bikin sebuah konten Instagram Story, akan muncul dua buah papan, yang berwarna biru (Truth) dan merah (Dare), saat kamera belakang disorotkan ke seseorang. Seseorang yang disorot tersebut kemudian harus memilih salah satu di antaranya.

Bila kambuh memilih Truth, filter tersebut akan menampilkan sebuah pertanyaan yang wajib dijawab secara jujur oleh orang yang berada di depan kamera. Sementara bila kamu memilih Dare, filter akan tampilkan sebuah tantangan yang harus dipenuhi oleh orang tersebut.

Tapi sayang sob, keasyikan filter yang sedang populer ini enggak dapat langsung kamu gunakan begitu saja. Kamu tidak dapat mengunduhnya secara langsung dari bagian filter di halaman Instagram Story.

Supaya dapat mengunduhnya, kamu harus mengikuti akun Instagram pembuatnya, @aldisaw. Setelah itu, kamu bisa membuka tab berbentuk emote wajah yang ada di halaman akun tersebut, kemudian memilih postingan Truth or Dare.

Dari postingan tersebut kemudian tekan tombol Download (anak panah ke bawah) yang terletak di sebelah kanan untuk mengunduh filter, atau tekan tombol kamera (Coba) jika hanya ingin mencobanya. Selain filter ini, kamu pun bisa mencoba filter-filter buatan pengguna lain dengan cara yang sama. Atau jika punya ide menarik, kamu bisa membuatnya sendiri dengan cara yang pernah saya jabarkan sebelumnya.