OPPO A9 Vs Samsung Galaxy A50s | Pilih yang Mana?

OPPO A9 Vs Samsung Galaxy A50s | Pilih yang Mana?

Hallo sobat teknohits di manapun kamu berada. kembali lagi bersama mimin disini yang akan selalu memberikan sebuah info menarik seputar dunia teknologi dan pada kesempatan kali ini mimin akan mengulas perbandingan dua smartphone terbaru OPPO dan Samsung yaitu OPPO A9 dan Samsung Galaxy A50s yang jadi primadona di kalangan anak muda.

Dua tipe smartphone ini bisa jadi daftar list kamu ketika ingin membeli smartphone dengan harga 3 jutaan saja. Sebab OPPO A9 dan Samsung Galaxy A50s merupakan smartphone yang diperuntukkan untuk kamu pengguna kelas menengah dengan spesifikasi ajib banget.

OPPO A9 dan Galaxy A50s sama-sama memberikan kinerja mumpuni, dukungan kamera yang bagus, sampai fitur yang cukup lengkap sehingga cukup layak untuk dijadikan pilihan. Akan tetapi pertanyaannya, smartphone mana yang lebih patut untuk dipertimbangkan? Agar kamu enggak salah memilih, berikut ini perbedaan penting yang dapat jadi sebuah bahan pertimbangan sebelum membelinya.

Desain OPPO A9 dan Galaxy A50s menjadi perbedaan pertama yang bisa diperhatikan. Meski bawa sebuah desain layar yang tak jauh berbeda, OPPO A9 dan Galaxy A50s membawa desain bagian belakang yang jauh berbeda. Bagian belakang OPPO A9 ada dengan kamera yang diletakkan membujur ke bawah di bagian tengah bodi yang kemudian diikuti oleh pemindaian sidik jari konvensional di bawahnya.

Sementara Galaxy A50s hadir dengan kamera yang ditempatkan di sisi kiri atas bodi belakangnya. Galaxy A50s pula ada tanpa adanya sensor pemindai sidik jari yang jadi sebuah ornamen tambahan sebab sudah menggunakan pemindai sidik jari yang terintegrasi dengan layar.

Perbedaan desain ini diperkuat dengan konfigurasi kamera utama yang ditawarkan oleh keduanya. OPPO A9 sudah bawa teknologi quad camera dengan konfigurasi 48 MP + ultra-wide 8 MP + portrait 2 MP + makro 2 MP.

Konfigurasi ini cukup berbeda dari Galaxy A50s yang masih mengandalkan teknologi triple camera. Adapun untuk konfigurasi kamera utama Galaxy A50s sendiri merupakan kombinasi dari lensa 48 MP + depth 5 MP + ultra-wide 8 MP.

Perbedaan OPPO A9 dan Galaxy A50s selanjutnya terdapat pada layarnya. Dengan desain yang tidak jauh berbeda, OPPO A9 dan Galaxy A50s memiliki layar dengan ukuran, panel, dan resolusi yang berbeda.

OPPO A9 dilengkapi dengan panel IPS berukuran 6,5 inci dan masih beresolusi HD+ (1600 x 720 piksel), sedangkan Galaxy A50s dilengkapi dengan panel Super AMOLED berukuran 6,4 inci dan sudah beresolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel).

Kamera depan yang menghiasinya pula jadi sebuah pembeda tambahan yang tak boleh dilewatkan. Pada notch kecil di bagian atasnya, OPPO A9 menggunakan kamera 16 MP dan Galaxy A50s memakai kamera 32 MP.

Beralih ke bagian kinerja, OPPO A9 dan Galaxy A50s ternyata menawarkan konfigurasi mesin yang sangat jauh berbeda. Enggak cuma pada RAM dan memori penyimpanannya, tapi pula pada SoC yang digunakan.

OPPO A9 andelin SoC Qualcomm Snapdragon 665 yang dikombinasikan dengan RAM 8 GB dan memori 128 GB. Di sisi lain, Galaxy A50s mengandalkan Samsung Exynos 9611 dengan RAM hingga 6 GB dan memori internal hingga 128 GB.

Kapasitas baterai yang lebih besar juga ditawarkan oleh OPPO A9 sebab dipersenjatai dengan baterai berkapasitas 5.000mAh dan mendukung OTG Reverse Charging,. Berada di bawahnya, Galaxy A50s hanya memiliki baterai 4.000mAh.

Fitur unggulan dari OPPO A9 dan Galaxy A50s pun juga perlu dipertimbangkan. Di sektor ini, OPPO A9 lebih unggul dengan adanya dukungan Hi-Res Audio dan Dolby Atmos sementara Galaxy A50s lebih unggul dengan adanya NFC.