Tahukah Kamu, Manfaat Whudu Dalam Pandangan Sains?

Untuk umat muslim, melakukan whudu adalah hal wajib yang harus dilakukan saat hendak melaksanakan ibadah shalat. Menjalankan whudu adalah untuk membersihkan diri kita dari kotoran yang menempel, atau bisa dikatakan ber whudu agar menghilangkan hadas yang ada di dalam diri kita.

Manfaat whudu sangat baik bagi kesehatan, namun Tahukah kamu manfaat whudu menurut ilmu pengetahuan alam atau sains? Yuk kita ulas.

Dilansir Gyanunlimited Wudu dengan air di mana Anda membasuh tangan, wajah, dan kaki akan mencegah kuman menempel lama di tubuh sehingga tubuh akan lebih bersih dan sehat.

Whudu juga menstimulasi spot aktif biologis yang sama dengan terapi refleksi China yang sangat berefek terapis di tangan, kaki, dan wajah. Terapi ini membantu seseorang merasa rileks, menurunkan tensi, stres, dan kelelahan.

berkumur saat ber whudu juga bermanfaat untuk membersihkan kuman, partikel debu dan zat yang menyebabkan alergi. Berkumur dengan air tawar mengurangi kesempatan terkena flu karena meningkatkan higienis. Bukan cuma itu, Berkumur juga mengurangi infeksi saluran pernafasan. Berkumur juga membuat napas tidak berbau busuk.

Sementara itu, membersihkan hidup juga membantu menghilangkan infeksi seperti flu, sinusitis, demam dan infeksi. Pembersihan nasal dengan air dapat membuat hidung lebih bersih dan mengurangi alergi rhinitis dan meningkatkan pernapasan.

Di sisi lain, pembersihan telinga selama wudu cukup efektif untuk mencegah akumulasi lilin di dalamnya. Membersihkan telinga dengan jari-jari basah lima kali sehari juga baik untuk menghilangkan debu dan kuman dari daerah luar telinga.