Keunggulan & Kelemahan vivo Y19 | HP Sempurna Tak ada Celah?

Hallo sobat teknohits dimanapun kamu berada kembali lagi bersama mimin yang akan coba mengulas atau mereview salah satu smartphone vivo yaitu vivo Y19 yang tentunya jadi salah satu smartphone paling populer di kalangan anak mudah karena memiliki kualitas kamera yang luar biasa, oleh sebab itu yuk langsung kita ulas berikut ini.

Kelebihan vivo Y19

Smartphone tersebut datang dengan memberikan kapasitas yang lega, baik untuk RAM ataupun penyimpanan internalnya. Dengan memadukan RAM 6 GB dan penyimpanan 128 GB, vivo Y19 terbilang sudah cukup bisa memenuhi kebutuhan pengguna masa kini.

Perangkat ini pula telah hadir dengan dengan baterai jumbo yang didukung pengisian cepat sebagai andalan. Dengan kapasitas baterai 5.000mAh yang dimilikinya, kamu tentu saja dapat lewati hari-harimu tanpa perlu sering-sering melakukan pengisian daya.

Bahkan berkat kapasitasnya yang lumayan besar, perangkat ini pula telah dilengkapi dengan fitur OTG Reverse Charging yang izinkan kamu untuk mengisi daya perangkat lain lewat kabel data.

Hadirnya pengisi cepat Dual-Engine Fast Charging (18 Watt) pula akan menambah kenyamanan kamu saat kudu melakukan pengisian daya. Selain bisa mempersingkat waktu pengisian, Dual-Engine Fast Charging vivo juga dilengkapi dengan 9 lapisan proteksi keamanan.

Selain itu, vivo Y19 disokong pula oleh dukungan kamera yang cukup mumpuni karena telah dilengkapi dengan tiga kamera belakang berkonfigurasi 16 MP + wide-angle 8 MP + makro 2 MP hingga piranti lunak berbentuk multi-mode camera AI.

Untuk kamu yang suka bermain game seluler, vivo Y19 pula hadirkan beragam fitur untuk game seperti Ultra Game Mode atau Voice Changer. Dengan fitur ini, kamu dapat lebih nyaman bermain game atau bikin privasimu lebih terjaga saat berkomunikasi melalui voice chat.

Kekurangan vivo Y19

Menurut para pengguna, SoC yang dipakai vivo Y19 mejadi salah satu catatan utama yang kudu dipertimbangkan lagi. Bukan sebab kurang bertenaga, akan tetapi sebab terdapat beberapa smartphone baru yang bawa SoC lebih garang.

Sebagai bahan pertimbangan, vivo Y19 masih memakai SoC MediaTek Helio P65 yang mana kurang lebih setara dengan SoC Qualcomm Snapdragon 665 yang oula banyak digunakan di kelas menengah ke bawah. Cuman saja, saat ini udah ada beberapa perangkat yang udah memakai Snapdragon 712 di rentang harga serupa sehingga mempunyai sebuah kemampuan jauh lebih unggul dari kedua SoC tersebut.

Sementara catatan kecil lainnya dapat kamu lihat dari port pengisian dan data yang dimiliki. Walau diperkenalkan pada tahun 2019, akan tetapi vivo Y19 ternyata masih memakai port lawas Micro-USB dibandingkan port yang lebih baru seperti beberapa smartphone lain yang sudah memakai.

Tinggalkan komentar