Gboard Xiaomi Error Setelah Update? Begini Cara Mengatasinya

Gboard Xiaomi Error Setelah Update? Begini Cara Mengatasinya

Hallo sobat teknohits dimanapun kamu berada. pada artikel ini mimin akan memberikan sebuah info menarik khusus untuk kamu pengguna HP xiaomi yang mengalami permasalahan saat mengupdate Gboard akan tetapi malah errror. jika kamu mengalami masalah ini jangan dulu panik ya karena mimin akan memberikan caranya berikut ini.

Di beberapa hp Xiaomi, aplikasi keyboard virtual ini sedang mengalami crash dan enggak dapat dibuka. Bahkan terdapat beberapa pengguna yang melaporkan jika perangkat mereka terkunci sehingga enggak bisa digunakan.

Tapi untungnya, terdapat sebuah solusi praktis yang dapat kamu lakukan untuk atasi permasalahan tersebut sementara waktu. Solusi tersebut sayangnya cuma berlaku untuk perangkat yang belum terkunci akibat Gboard error.

Jadi untuk kamu yang sedang mengalami hal serupa kamu dapat mencoba bersihkan data dan cache dari aplikasi keyboard buatan Google ini. Kamu tinggal masuk ke Settings > Apps lalu berikutnya cari dan pilih aplikasi Gboard. Di dalam halaman yang muncul berikutnya (App Info), tekan tombol Clear Cache dan Clear Data. Tunggu beberapa saat setelah menekan salah satu tombol supaya proses benar-benar selesai sebelum menekan tombol yang lainnya.

Selain memakai cara ini, kamu pula dapat ganti opsi keyboard di perangkat Xiaomi dengan menggunakan keyboard lain seperti SwiftKey. Bila belum terpasang, kamu dapat mengunduh terlebih dahulu salah satu keyboard pengganti yang tersedia di Google Play Store.

Untuk gantinya, kamu dapat buka halaman Settings > Additional settings > Language & input > Current Keyboard dan pilih keyboard yang ingin kamu gunakan.

Sementara untuk perangkat yang udah terkunci, hubungin keyboard fisik atau reset pabrik bisa menjadi dua alternatif cepat yang sementara ini dapat kamu gunakan. Selain itu, kamu mungkin pula dapat coba memasang keyboard lain secara remote.

Caranya, kamu tinggal buka saja Google Play Store lewat komputer dan masuk menggunakan akun yang sama dengan akun terhubung di perangkat Xiaomi yang terkunci. Berikutnya kamu tinggal cari aplikasi Gboard lalu tekan tombol Install. Bila opsi pemasangan tidak muncul, kamu dapat coba Reboot perangkat terlebih dahulu.

Beberapa cara di atas bisa dikatakan cuma sebagai solusi sementara saja hingga Google kasih sebuah pembaruan untuk mengatasi hal ini secara langsung. Jadi untuk kamu kamu yang belum memasang versi terbaru Gboard, ada baiknya untuk menunda update terlebih dahulu