Awas! 3 Ikan Ini Bisa Keluarkan Tegangan Listrik
Sumber gambar: okezone

Awas! 3 Ikan Ini Bisa Keluarkan Tegangan Listrik

Ikan merupakan hewan yang sering dikonsumsi manusia, banyak juga ikan yang menjadi hiasan karena bentuknya yang bagus, seperti ikan cupang atau ikan lohan yang banyak dipelihara orang orang, ikan hias juga memiliki nilai ekonomis yang tinggi, bahkan sekarang ikan cupang hias harganya bisa sampai puluhan juta loh.

Namun, ternyata tidak semua ikan bisa dikonsumsi dan dipelihara, banyak juga hewan yang bernafas melalui insangnya ini sangat berbahaya loh sibat teknohits, bukan cuma berbahaya. Ikan ini pula bisa menghantarkan listrik bahkan bisa mematikan loh. Yuk simak 3 ikan yang bisa Keluarkan Tegangan Listrik yang berbahaya.

 

Ikan Lele Listrik (Malapterurus Electricus)

Ikan Lele Listrik (Malapterurus Electricus)
Sumber gambar: belut listrik

Ikan lele listrik dapat ditemukan di perairan Afrika tropis dan Sungai Nil. Ikan ini dikenal dengan kemampuannya mengeluarkan tegangan listrik hingga 350 volt.

Ikan lele listrik dapat tumbuh hingga 122 centimeter dan idealnya berenang pada air dengan suhu 75′ Fahrenheit. Ikan ini suka memakan cacing, maupun ikan-ikan kecil yang ada di sekitarnya.

 

Ikan Belalai Gajah (Elephant Nose Fish)

Ikan Belalai Gajah (Elephant Nose Fish)
Sumber gambar: insomnia notes

Ikan ini memiliki bagian mulut yang panjangnya menyerupai belalai gajah. Ia dapat tumbuh hingga 30 centimeter (cm). Ikan belalai gajah ini sangat menyukai cacing beku atau cacing sutra

Ikan yang juga lazim disebut elephant nose ini juga dapat dijumpai di Indonesia yakni varian yang berwarna hitam bergaris putih. Ikan air tawar ini cenderung bersifat pemalu, terlebih jika pertama kali dimasukkan ke akuarium.

 

Ikan Pari Elektrik (Electric Ray)

Ikan Pari Elektrik (Electric Ray)
Sumber gambar: belajar sampai mati

Ikan pari elektrik menjadi salah satu hewan bermuatan listrik paling berbahaya. Sebab, organ produksi listrik yang berada di kedua sisi kepalanya dapat menghasilkan tegangan listrik dari hingga 220 volt. Sengatan listrik dari ikan pari elektrik ini dapat menyebabkan kekakuan pada otot bahkan kelumpuhan.

VIRAL :  Cara Mengatasi Wifi Tidak Terhubung Ke Gawai, Perhatikan Caranya