2 Metode Rahasia Cara Mematikan HP OPPO

2 Metode Rahasia Cara Mematikan HP OPPO

Hallo sobat teknohits kali ini mimin akan memberikan sebuah ulasan khusus untuk para pengguna HP OPPO nih atau lebih jelasnya pengguna baru yang hijrah menggunakan salah satu merek ponsel pintar asal Tiongkok ini. Tapi sebelumnya memang harus diakui oppo merupakan salah satu vendor smartphone paling sukses di dunia yang masuk kedalam jajaran 5 paling atas.

OPPO merupakan ponsel pintar yang terbilang mudah untuk dioperasikan bagi pengguna awam sekalipun karena berkat ColorOS yang digunakannya. Salah satunya pada saat mematikan HP OPPO, kamu bisa melakukannya dengan beberapa cara yang sangat mudah untuk dilakukan.

Akan tetapi untuk kamu yang belum tahu cara untuk mematikan HP OPPO, maka kamu bisa mengikuti tutorialnya sebagai berikut ini.

Cara Mematikan HP OPPO Dengan Tombol Power

  • Pertama kamu tinggal tekan tombol fisik Power selama 3 detik
  • Berikutnya akan muncul tombol pop-up Power Off dan Restart akan muncul
  • Geser tombol ke arah bawah untuk menuju Power Off
  • Kemudian, HP OPPO secara otomatis akan mati

Dapat dibilang cara ini sangat mudah dilakukan dan hampir ada di beberapa smartphone Android lainnya. Pastikan jufa tombol Power tertekan selama 3 detik sebab bila enggak maka kamu hanya mematikan layarnya saja. Jika kamu menggeser tombol ke arah atas, maka kamu bisa memakai menu Restart yang bikin HP OPPO secara otomatis akan mati terlebih dahulu dan menyala kemudian.

Paksa Mati HP OPPO Saat Hang

Selain dengan menggunakan Power Off di layar, kamu pula bisa menekan tombol fisik Power selama 10 detik untuk membuat HP OPPO dimatikan secara paksa. Umumnya cara ini pula paling sering digunakan ketika tiba-tiba tampilan layar smartphone OPPO sedang hang atau error.

Ketika hang, tentu saja kamu enggak akan dapat menavigasikan smartphone sama sekali baik itu menyentuh layar atau lainnya. Maka dari itu metode tersebut adalah sebuah cara ampuh untuk mengatasinya dan kembalikan smartphone seperti semula.

Lalu bagaimana bila tombol fisik Power pada HP OPPO yang kamu punya sudah mulai rusak? Untuk itu kamu bisat mencoba aplikasi untuk mematikan perangkat yang bisa diinstal dari Google Play Store. Akan tetapi rata-rata aplikasi ini meminta akses root sehingga jauh lebih sulit untuk digunakan.