2 Cara Mudah Reset iPhone | Kembali Ke Setelan Pabrik

2 Cara Mudah Reset iPhone | Kembali Ke Setelan Pabrik

Hallo sobat teknohits dimanapun kamu berada kembali lagi bersama mimin yang akan selalu mengulas info menarik seputar dunia teknologi dan pada kesempatan kali ini mimin akan coba mengulas beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mereset iPhone kedalam stelan pabrik.

Cara Mudah Reset iPhone bisa kamu lakukan jika kamu ingin mengatur ulang Smartphone kamu kembali ke stelan pabrik dengan catatan kamu hendak menjual ponsel tersebut ataupun cuma ingin penyegaran saja. jadi yuk kita ulas bersama dibawah ini.

Cara Reset iPhone Langsung Dari Pengaturan

Bila enggak punya komputer, kamu masih bisa memakai sebuah metode yang satu ini. Kamu dapat mengatur ulang perangkat secara langsung dari perangkat iPhone yang dipunyai tanpa perlu bantuan tambahan. Kamu dapat melakukannya dengan mengunjungi halaman Settings > General > Reset. Berikutnya kamu tinggal pilih jenis reset yang diinginkan, lalu selanjutnya masukkan kata sandi dan kunci jika diminta.

Untuk jenis reset yang disediakan, kamu dapat memilih:

  • Erase All Content and Settings jika ingin menghapus semuanya
  • Reset All Settings bila cuma untuk menghapus pengaturan
  • Reset Network Settings bila cuma untuk menghapus pengaturan jaringan
  • Reset Keyboard Dictionary bila cuma untuk menghapus data kata-kata di dalam kamus untuk keyboard
  • Reset Home Screen Layout bila cuma ingin mengembalikan ke tampilan awal
  • Reset Location & Privacy jika hanya ingin kembalikan pengaturan layanan lokasi dan privasi.

Reset Melalui Komputer

Metode yang kedua, kamu dapat lakukan hal tersebut dengan menggunakan bantuan komputer. Metode ini mempunyai sebuah keunggulan di mana perangkat nantinya akan dipulihkan dengan sistem versi terbaru dari perangkat lunak yang dipakai.

Akan tetapi sebelum melakukannya, pastikan untuk memakai komputer dengan sistem Windows atau MacOS terbaru. Bukan cuma itu, kamu pula harus download aplikasi iTunes terbaru jika menggunakan komputer Windows atau versi MacOS yang lebih lawas dari Mojave 10.14.

Berikutnya, kamu pula perlu untuk menonaktifkan Find My iPhone di dalam perangkat. Kamu dapat melakukannya dengan mengunjungi halaman Settings > [Nama Pengguna] > iCloud dan mengetuk menu Find My iPhone. Jangan lupa untuk memasukkan kata sandi jika diminta.

Jika semua sudah siap, kamu selanjutnya bisa membuka aplikasi iTunes (untuk Windows dan versi MacOS yang lebih lawas dari Mojave) atau Finder untuk versi MacOS yang lebih baru dari Catalina 10.15.

Setelah terbuka, kamu tinggal perangkat dengan komputer memakai sebuah kabel lalu masukin kata sandi jika diminta dan ikuti langkah-langkah yang diberikan. Berikutnya , pilih perangkat iPhone yang dimaksud dari aplikasi.

Dari halaman yang muncul, pilih tombol Restore [Nama Perangkat] lalu kemudian konfirmasi dengan menekan tombol Restore sekali lagi. Agar berhasil, kamu memerlukan jaringan internet yang bagus saat memakai metode ini.