Tahukah Kamu Apa Fungsi Paket ilmupedia?

Untuk kamu pengguna Telkomsel tentunya kamu sudah tidak asing dengan paket ilmupedia. karena semenjak ada wabah COVID-19 paket ini telah digratiskan oleh Telkomsel dan diikuti oleh operator lainnya. tapi apakah kamu tahu apa itu paket ilmupedia? Yuk kita ulas berikut ini.

Jadi untuk kamu yang belum tahu, paket khusus dari Telkomsel ini sebetulnya adalah sebuah paket data yang dirancang untuk para pelanggan prabayar (simPATI, KARTU As, dan Loop) dan pascabayar (kartuHalo) agar mereka dapat lebih mudah untuk mengakses aplikasi dan layanan edukasi.

Ada pula aplikasi dan layanan yang dapat diakses secara khusus dengan kuota di dalam paket ilmupedia sampai saat ini meliputi Quipper, Zenius, Cakap, Bahaso, dan sekolah.mu dengan syarat dan ketentuan yang berbeda untuk masing-masing aplikasi dan layanan.

Mahasiswa atau pelajar dari beberapa universitas pula dapat dengan mudah memakai paket ini untuk mengakses layanan pembelajaran elektronik (e-learning) dari kampusnya sebab beberapa kampus sudah bekerja sama dengan Telkomsel.

Akan tetapi perlu ditegaskan jika enggak semua fitur di layanan dan aplikasi ini dapat kamu akses secara cuma-cuma memakai paket ini. Beberapa layanan dan aplikasi ini pula memakai sebuah fitur dari layanan pihak ketiga seperti Webex, Google Services, YouTube, Facebook Services, dan lainnya sampai sehingga kamu butuh kuota tambahan untuk mengakses fitur tersebut.

Menarik nya. kuota ilmupedia enggak cuma dapat kamu gunakan lewat ponsel atau tablet secara langsung. Kamu juga yang berlangganan paket khusus edukasi ini pula dapat mengakses layanan edukasi yang bekerja sama melalui laptop dengan fitur tethering (hotspot) yang terdapat di hampir semua perangkat seluler saat ini.

Para pelanggan yang sudah mengaktifkan paket ini pula dapat memakai kuota di dalamnya lewat semua jaringan Telkomsel mulai dari 2G, 3G, maupun 4G tanpa batasan waktu seperti kuota reguler pada umumnya. Bukan cuma itu, Telkomsel pula telah menawarkan beberapa voucher diskon yang bisa dipilih untuk berlangganan aplikasi dan layanan edukasi yang bekerja sama lewat sebuah paket khusus edukasi ini.

Beberapa di antaranya termasuk voucher diskon berlangganan Quipper, voucher diskon berlangganan English Club di aplikasi Cakap, voucher diskon berlanggan General English di aplikasi Bahaso, atau bebas biaya dan bebas akses di aplikasi Zenius.

Pelanggan Telkomsel dapat beli paket ilmupedia melalui web atau aplikasi MyTelkomsel. Khusus untuk kamu yang memakai aplikasi seluler, kamu bisa membelinya melalui Shop > Internet > Pendidikan lalu mencari paket yang ingin dibeli.