Cara Mudah Download & Memakai Zoom di Laptop

Cara Mudah Download & Memakai Zoom di Laptop

Untuk kamu yang masih melakukan aktivitas belajar mengajar di rumah mimin punya info menarik nih yaitu mimin sudah merangkum beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mendownload dan menggunakan aplikasi zoom di laptop. jadi kamu gak usah capek capek pegang smartphone lagi sob. Yuk langsung saja kita ulas berikut ini.

aplikasi ini mempunyai banyak fitur menarik sehingga jadi salah satu alasan kenapa banyak orang memakainya. Untuk kamu yang mau unduh atau download Zoom di laptop, maka bisa melihat tutorialnya sebagai berikut ini.

Cara Download Zoom di Laptop

  • Pastikan laptop kamu terhubung ke jaringan internet
  • Buka browser (Firefox, Chrome, Safari, Opera, dan lainnya)
  • Kunjungi situs resmi Zoom atau ketik zoom.us di bagian alamat
  • Masuk ke halaman Download Center dan tekan tombol Download
  • Akan muncul menu pop-up Download dan tekan tombol Save File
  • Tunggu sampai proses pengunduhan selesai
  • Jalankan file tersebut untuk memulai install Zoom di laptop

Selamat, kamu telah sukses download dan menginstal Zoom di laptop. Dapat dibilang file instalasi Zoom yang diunduh sangat kecil sebab cuma mempunyai berukuran 10 MB. Sementara proses instalasinya cuma memakan waktu beberapa detik atau menit saja tergantung kemampuan laptop.

Aplikasi ini pula terbilang ringan dan jadi salah satu alasan Zoom digemari oleh banyak orang. Selain itu, kamu pula telah diberikan sebuah kemudahan untuk melakukan login di aplikasi dengan memakai akun Google, Facebook, maupun Zoom yang telah dibuat.

Sementara fitur yang dihadirkan pada aplikasi Zoom pula cukup menarik seperti dapat menampung hingga 1.000 peserta dan 49 video di layar. Zoom pula dukung video dan audio dengan kualitas HD sehingga kamu bisa melihat dan mendengarkan suara pengguna lain dengan jelas. Cuma saja kamu harus sesuaikan kualitasnya dengan koneksi internet yang kamu punya.

Ada pula beragam perlengkapan kolaborasi bawaan pada aplikasi Zoom, dimana kamu bisa berbagi layar secara bersamaan ataupun menulis catatan pada saat meeting secara interaktif agar dapat melakukan kolaborasi dengan efektif.