Cara Mudah Download & Akses Google Classroom di HP & PC

Hallo sobat teknohits dimanapun kamu berada kembali lagi bersama mimin yang akan selalu memberikan info menarik seputar dunia teknologi dan pada kesempatan kali ini mimin akan mencoba download dan akses Google classroom di smartphone ataupun PC berikut ini.

Untuk kamu yang memakai ponsel pintar, kamu dapat mengunduh aplikasi Google Classroom lewat Google Play Store bila memakai perangkat berbasis Android atau Apple App Store bila menggunakan perangkat berbasis iOS.

Sementara untuk pengguna komputer berbasis Windows maupun MacOS, kamu enggak perlu download aplikasi ada pula sebab layanan pembelajaran ini hanya tersedia dalam bentuk web yang bisa diakses lewat halaman http://classroom.google.com/.

Akan tetapi bila kamu memakai komputer atau laptop berbasis ChromeOS, kamu dapat download aplikasi Google Classroom lewat halaman Chrome Web Store dengan menekan tombol Add to Chrome.

Kabar baiknya, untuk kamu yang memakai peramban Google Chrome di komputer Windows atau MacOS sementara ini pula dapat menambahkan Google Classroom sebagai aplikasi dengan cara yang sama seperti cara di atas sehingga kamu dapat lebih mudah mengakses layanan.

Akan tetapi perlu dicatat, Google akan segera hapus dukungannya untuk berbagai macam aplikasi Chrome untuk peramban di Windows, MacOS, dan Linux di masa mendatang. Berdasarkan keterangan yang diungkapkan Google dalam halaman dukungannya, hal tersebut akan dimulai pada bulan Juni 2021 mendatang.

Untuk mengakses layanan edukasi teesebut, kamu pula memerlukan akun Google. Kamu dalam hal ini dapat memakai akun G Suite for Education untuk sekolah atau instansi yang bekerja sama dengan Google ataupun akun Google pada umumnya.