Keunggulan dan Kelemahan realme C3 | Baterai Tahan Lama?

Hallo sobat teknohits dimanapun kamu berada kembali lagi bersama mimin yang akan coba mengulas atau mereview salah satu smartphone realme yaitu realme C3 yang tentunya jadi salah satu smartphone paling populer di kalangan anak mudah karena memiliki kualitas kamera yang luar biasa, oleh karena itu yuk langsung kita ulas berikut ini.

Dapat dibilang realme C3 memiliki spesifikasi dan harga yang sangat bersaing untuk smartphone kelas bawah. Akan tetapi sebagai bahan pertimbangan, kamu bisa melihat keunggulan dan kelemahan ponsel ininsebagai berikut ini.

Kelebihan realme C3

Sebagai smartphone entry-level, realme C3 memiliki sebuah fitur unggulan pada baterai berkapasitas 6.000mAh yang diklaim pihak realme bisa bertahan selama 10,6 jam untuk bermain PUBG Mobile atau seharian dalam pemakaian normal.

Kabarnya, baterai realme C3 mampu bertahan selama 13 jam 34 menit pada pengujian PCMark for Android dengan tingkat kecerahan layar 50% dan baterai dimulai dari kondisi 100%.

Daya tahan realme C3 ini dapat mengalahkan realme C2 yang nyala selama 11 jam 36 menit saja. Enggak cuma itu, baterai realme C3 berkurang 10% saat tim teknohits memainkan PUBG Mobile selama 1 jam secara nonstop. Dari hasil pengujian ini, terbukti jika ponsel realme C3 memang mempunyai daya tahan baterai yang lama untuk ukuran smartphone kelas bawah.

Sementara dapur pacunya dipercayakan pada chipset MediaTek Helio G70 Octa-Core yang diklaim realme memiliki sebuah performa yang bertenaga. Tidak lupa, RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB dipercaya untuk dampingi kemampuan dari chipset tersebut.

Dengan kombinasi hardware tersebut, realme C3 sukses memperoleh skor AnTuTu tinggi yang mencapai 181.230 poin. Bahkan realme C3 sedikit kalahkan skor Galaxy M30s yang mencapai 180.791 poin. Meski skor benchmark dari aplikasi bukanlah segalanya, akan tetapi setidaknya perlihatkan jika realme C3 jadi salah satu smartphone yang mempunyai performa bertenaga di kelas bawah.

Layar perangkat tersebut memiliki sebuah desain yang memenuhi bagian depan dengan poni di atasnya yang memungkinkan pengguna bisa dengan leluasa menonton video, memainkan game, ataupun melihat foto dengan leluasa.

Sensor fingerprint yang ada di bagian belakang realme C3 memudahkan pengguna dalam buka kunci layar karena hanya menggunakan sidik jari enggak perlu memasukkan kata sandi. Tak lupa, fitur Face Unlock pula telah dihadirkan pada perangkat ini.

Dari sektor fotografi, realme C3 hadir dengan tiga kamera belakang yang memiliki sebuah kombinasi kamera utama 12 MP, kamera portrait 2 MP, dan kamera makro 2 MP. Sementara fitur ChromaBoost yang dihadirkan pada aplikasi kamera bawaan perangkat tersebut bisa menambahkan kepekatan warna pada foto yang dihasilkan.

Kekurangan realme C3

Realme C3 ini memiliki kamera makro beresolusi 2 MP yang masih mempunyai noise ketika pengguna membidik obyek di dalam ruangan atau kondisi minim cahaya. Tentu saja hasil foto makro dari smartphone ini masih bisa ditoleransi apabila diunggah ke media sosial.

Masih terdapat cukup banyak noise dari foto di malam hari atau kondisi minim cahaya yang dihasilkan dengan kamera belakang realme C3. Jika fitur Nightscape pula enggak disematkan pada aplikasi kamera bawaannya. Meski memiliki baterai berkapasitas besar dan tahan lama, namun realme C3 hanya dibekali dengan teknologi pengisian standar sehingga akan cukup lama untuk mengisi baterainya hingga penuh.