Keunggulan & Kelemahan Advan G5 Yang Harus Kamu Tahu

Keunggulan & Kelemahan Advan G5 Yang Harus Kamu Tahu

Hallo sobat teknohits dimanapun kamu berada kembali lagi bersama mimin yang akan coba mengulas atau mereview salah satu smartphone yaitu Advan G5 yang tentunya jadi salah satu smartphone lokal yang paling dicari di kalangan anak mudah karena memiliki spesifikasi yang keren Abis, oleh karena itu yuk langsung saja kita ulas berikut ini.

Beberapa waktu lalu, Advan secara resmi telah merilis Advan G5. Perangkat berikut ini memiliki sebuah desain belakang mirip iPhone 11 Pro dan iPhone Pro 11 Max dengan tiga kamera belakang besar yang disusun di dalam sebuah kotak.

Meski desain yang diusung oleh Advan G5 ini menarik, akan tetapi banyak orang yang bertanya mengenai keunggulan dan kelemahan dari ponsel ini. Untuk itu, kamu bisa lihat ulasannya berikut ini.

Kelebihan Advan G5

Dengan desain belakang yang mirip iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max, Advan G5 hadir dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 13 MP, sekunder 0,3 MP, dan tersier 0,3 MP. Hal ini mungkinkan ponsel ini bisa hasilkan foto bokeh (latar buram) dengan instan.

Dari sisi hardware, Advan G5 telah dibekali dengan chipset Unisoc SC98663A Octa-Core A55 1,6 GHz yang performanya standar untuk kelas entry-level. Sementara RAM 4 GB dan penyimpanan internal 32 GB didaulat untuk mendampingi kemampuan chipset perangkat ini.

Layar ponsel ini sudah mengusung desain penuh berukuran 6,2 inci, resolusi HD+, dan pinggiran kaca 2,5D. Desain poni mempunyai bentuk waterdrop membuat bezel di sisi kiri, kanan, dan atas jadi lebih kecil. Akan tetapi, bezel pada bagian dagunya masih terlihat besar.

Sementara untuk fitur Face Unlock sudah tersedia pada perangkat tersebut sehingga memungkinkan pembukaan kunci layar dengan wajah. Enggak ketinggalan pula terdapat dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, GPS, dan sistem operasi Android 10 telah disematkan pada perangkat.

Baterai berkapasitas 4.000mAh telah ditanamkan pada perangkat yang satu ini. Dengan fitur dan spesifikasi entry-level yang ditawarkan, Advan G5 dibanderol dengan harga hanya Rp 1.399.000.

Kekurangan

Dengan harga yang ditawarkan, Advan G5 belum memiliki sebuah sensor fingerprint dimana ponsel ini lainnya udah memiliki sebuah fitur tersebut. Sensor fingerprint terbilang lebih cepat merespon dan buka kunci layar dibandingkan dengan Face Unlock.

Meski mempunyai kapasitas baterainya besar, akan tetapi Advan G5 enggak dibekali dengan fitur Fast Charging sehingga pengisian daya baterainya akan memakan waktu yang terbilang cukup lama. Ditambag lagi kamera belakang sekunder dan tersiernya cuma memiliki sebuah resolusi yang mencapai 0,3 MP saja.