Samsung Galaxy A31 Vs Samsung Galaxy A51 | Apa Perbedaan nya?

Samsung Galaxy A31 Vs Samsung Galaxy A51 | Apa Perbedaan nya?

Hallo sobat teknohits di manapun kamu berada. kembali lagi bersama mimin disini yang akan selalu memberikan sebuah info menarik seputar dunia teknologi dan pada kesempatan kali ini mimin akan mengulas perbandingan dua smartphone terbaru Samsung yaitu Samsung Galaxy A31 dan Samsung Galaxy A51 yang jadi primadona di kalangan anak milenial.

Dua tipe smartphone ini dapat menjadi daftar list kamu ketika ingin membeli smartphone dengan harga yang bersahabat. Karena dua merek smartphone yang hampir mirip ini merupakan ponsel pintar yang diperuntukkan untuk kamu pengguna kelas menengah dengan spesifikasi yang wah.

Keduanya bahkan telah memberikan sebuah konfigurasi mesin yang sangat berlainan. Galaxy A31 dalam hal tersebut telah memberikan teknologi mesin yang ditenagai oleh MediaTek Helio P65 sementara Galaxy A51 mengusung mesin Samsung Exynos 9611.

Kedua SoC itu sekilas tampaknya akan mempunyai sebuah kemampuan yang tak jauh berbeda. Akan tetapi secara mendasar, Helio P65 bawa arsitektur dengan inti yang lebih modern dibandingkan arsitektur inti pada Exynos 9611.

Jadi untuk kamu yang belum tahu, Helio P65 udah memanfaatkan gabungan antara enam ARM Cortex-A55 dan dua ARM Cortex-A75 sedangkan Exynos 9611 masih memakai empat ARM Cortex-A53 dan empat ARM Cortex-A73. Akan tetapi dengan jumlah inti untuk kinerja lebih banyak dan fabrikasi yang lebih kecil, Exynos 9611 tampaknya tetap akan mempunyai sebuah kemampuan sepadan bila dibandingkan dengan Helio P65.

Apalagi untuk mendorong kemampuan dari SoC tersebut, Galaxy A51 saat ini pula mempunyai sebuah varian dengan RAM berkapasitas 8 GB saat Galaxy A31 hanya punya varian tunggal berkapasitas 6 GB.

Di sektor mesin tersebut, Galaxy A31 dan Galaxy A51 pula mempunyai perbedaan di kapasitas baterai yang digunakan. Galaxy A31 tercatat mempunyai kapasitas 1.000mAh lebih besar ketimbang Galaxy A51 yang cuma mempunyai baterai 4.000mAh.

Selain di sektor mesin, sektor fotografi pula jadi sebuah pembeda antara Galaxy A31 dan Galaxy A51. Meskipun sama-sama bawa lensa utama 48 MP, konfigurasi kamera utama dan kamera depannya berbeda.

Galaxy A31 memiliki kamera depan beresolusi 20 MP dan kamera utama 48 MP + sudut lebar 8 MP + makro 5 MP + kedalaman 5 MP. Sementara di sisi lain, Galaxy A51 mempunyai kamera depan 32 MP dan kamera utama 48 MP + sudut lebar 12 MP + makro 5 MP + kedalaman 5 MP.

Fitur tambahan seperti Super Steady yang dapat bantu untuk meredam getaran saat pengambilan video juga perlu dipertimbangkan sebab fitur yang hadir di Galaxy A51 ini enggak hadir di Galaxy A31.