Realme C3 Vs realme 5i | Harga Murah Kualitas Dewa

Realme C3 Vs realme 5i | Harga Murah Kualitas Dewa

Hallo sobat teknohits di manapun kamu berada. kembali lagi bersama mimin disini yang akan selalu memberikan sebuah info menarik seputar dunia teknologi dan pada kesempatan kali ini mimin akan mengulas perbandingan dua smartphone terbaru Realme yaitu Realme C3 dan realme 5i yang jadi primadona di kalangan anak remaja.

Dua tipe smartphone ini bisa menjadi daftar list kamu saat ingin membeli smartphone dengan harga yang bersahabat. Karena dua merek smartphone yang hampir mirip ini merupakan ponsel pintar yang diperuntukkan untuk kamu pengguna kelas menengah dengan spesifikasi yang wah.

Kedua ponsel realme ini secara lebih lanjut mempunyai perbedaan yang paling mencolok di sektor kinerja. Yang mana dalam hal tersebut, realme C3 andalkan MediaTek Helio G70 sedangkan realme 5i menggunakan Qualcomm Snapdragon 665.

Untuk kamu yang belum tahu, Helio G70 dan Snapdragon 665 mempunyai teknologi SoC yang setara. Cuman saja sebab bikin sebuah komponen yang berbeda, kedua SoC in masing-masing mempunyai sebuah keunggulan dibandingkan SoC yang lain.

Seperti apa yang pernah mimin ulas pada artikel sebelumnya, Helio G70 misalnya sedikit lebih bertenaga sebab sudah menggunakan arsitektur inti yang lebih baru sementara Snapdragon 665 sedikit lebih dapat diandalkan sebab udah menggunakan GPU yang lebih mumpuni.

Dengan adanya perbedaan SoC ini, enggak menutup kemungkinan jika realme C3 dan realme 5i akan menawarkan pengalaman yang berbeda. Di di sektor kinerja, realme 5i pula mempunyai varian dengan dukungan RAM dan memori penyimpanan yang lebih besar.

Realme C3 dalam hal ini masih mempunyai sebuah varian tunggal RAM 3 GB + penyimpanan 32 GB sedangkan realme 5i mempunyai varian RAM 3 GB + penyimpanan 32 GB dan varian RAM 4 GB + penyimpanan 64 GB. Pengalaman pemakaian pula dapat semakin berbeda karena secara mendasar realme C3 udah mengusung antarmuka realme UI 1.0 (Android 10) saat realme 5i masih jalankan sebuah sistem ColorOS 6.0.1 (Android 9 Pie).

Perbedaan berikutnya ada di konfigurasi kamera depan dan utama yang digunakan oleh keduanya. Di sektor fotografi ini, realme 5i sedikit lebih unggul sebab udah bawa sebuah sensor kamera depan yang lebih tinggi serta kamera utama yang lebih lengkap.

Secara lebih rinci, realme 5i udah bawa kamera depan beresolusi 8 MP dan kamera utama dengan konfigurasi lensa 12 MP + sudut lebar 8 MP + makro 2 MP + potret 2 MP.

Sementara realme C3, perangkat itu cuma bawa sebuah teknologi kamera depan beresolusi 5 MP dan kamera utama dengan konfigurasi lensa 12 MP + makro 2 MP + potret 2 MP (minus kamera sudut lebar bila dibandingkan realme 5i).

Kabar baiknya, realme C3 ganti sebuah kekurangan itu dengan sebuah fitur menarik yang enggak dipunyai realme 5i di sektor sumber daya. Fitur ini merupakan fitur reverse charge yang bisa memungkinkan ponsel isi sebuah perangkat lain.