Cara Mudah Menggunakan Google Classroom Di PC & Android

Cara Mudah Menggunakan Google Classroom Di PC & Android

Hallo sobat teknohits dimanapun kamu berada kembali lagi bersama mimin yang akan selalu memberikan info menarik seputar dunia teknologi dan pada kesempatan kali ini mimin tertarik untuk mengulas cara menggunakan Google Classroom di perangkat komputer dan smartphone yang sudah mimin rangkum pada artikel berikut ini.

Untuk kamu yang berprofesi sebagai guru ataupun siswa dapat memaki layanan ini dengan mudah di mana dan kapan pun sebab layanan ini sudah bisa kamu akaes dalam bentuk aplikasi seluler dan web yang bisa diakses lewat ponsel pintar maupun komputer.

Jadi untuk kamu yang memakai smartphone, kamu dapat download aplikasi Google Classroom lewat aplikasi Google Play Store jika menggunakan perangkat berbasis Android atau Apple App Store bila memakai perangkat berbasis iOS.

Sementara untuk kamu yang memakai perangkat komputer berbasis Windows maupun MacOS, kamu engga perlu mengunduh aplikasi apapun karena layanan pembelajaran ini cuma tersedia dalam bentuk web yang bisa diakses melalui halaman http://classroom.google.com/.

Akan tetapi bila kamu memakai perangkat komputer atau laptop berbasis ChromeOS, kamu dapat download aplikasi Google Classroom melalui halaman Chrome Web Store dengan menekan tombol Add to Chrome.

Kabar baiknya, kamu yang memakai peramban Google Chrome di komputer Windows atau MacOS sementara ini juga bisa menambahkan Google Classroom sebagai aplikasi dengan cara yang sama seperti cara di atas sehingga kamu bisa lebih mudah mengakses layanan.

Akan tetapi perlu dicatat, Google akan segera menghapus dukungannya untuk berbagai macam aplikasi Chrome untuk peramban di Windows, MacOS, dan Linux di masa mendatang. Berdasarkan keterangan yang diungkapkan Google dalam halaman dukungannya, hal ini akan dimulai pada bulan Juni 2021 mendatang.

Untuk mengakses layanan edukasi ini, kamu pun memerlukan akun Google. Kamu dalam hal ini bisa menggunakan akun G Suite for Education untuk sekolah atau instansi yang bekerja sama dengan Google ataupun akun Google pada umumnya.