4 Manfaat Dari Bencana Banjir

Saat ini, Indonesia sedang dilanda curah hujan yang tinggi. Tak heran banyak daerah yang terendam banjir. Bukan cuma ibu kota jakarta, banjir juga melanda provinsi Jawa Tengah, sampai Sumatra. Banyak sekali orang yang berbondong-bondong untuk mengungsi karena rumah mereka terendam air bahkan sampai 2 meter tingginya.

Kerugian material juga diprediksi sangat besar, banyak warga yang kehilangan hartanya akibat barang barang berharganya terendam banjir. Namun, ternyata banjir bukan cuma memberikan dampak negatif aja loh guys. Banjir juga memberikan sedikit dampak positif dan manfaat untuk kita.

 

Manfaat apa yang dimaksud? Ini dia 4 Manfaat Dari Banjir. Via famous.id

 

Melatih kreativitas

https://www.teknohits.com/2428/4-manfaat-dari-bencana-banjir.html
Sumber gambar: kaskus

Ketika banjir datang, pastinya akan membuat jalur transportasi menjadi terganggu. Dengan begitu, pastinya banyak orang mencari akal untuk bisa melewati banjir tersebut. Ada yang mengubah gerobak menjadi perahu, ada yang membuat perahu dari kayu, dan masih banyak lagi hal kreatif yang dilakukan ketika banjir datang.

 

Menjadi ajang sosialisasi

https://www.teknohits.com/2428/4-manfaat-dari-bencana-banjir.html
Sumber gambar: Republika

Saat banjir datang, biasanya sekolah-sekolah akan libur dan ada beberapa perusahaan yang meliburkan karyawannya. Saat itulah di mana kamu bisa bersosialisasi dengan warga sekitar rumah. Sambil mengungsi ke dataran tinggi atau sambil membersihkan sisa-sisa banjir di jalanan menjadi ajang sosialisasi yang jarang untuk bisa didapatkan.

 

Membuka lapangan pekerjaan

Saat banjir tiba dan banyak orang yang membutuhkan sarana transportasi air, orang-orang yang punya perahu ataupun gerobak bisa mendapatkan rejeki. Dengan menawarkan jasa naik perahu atau naik gerobak mereka bisa mendapatkan uang lebih ketika banjir datang.

 

Mengingatkan untuk mencintai alam

Ketika banjir tiba, itu bisa saja peringatan agar kamu lebih mencintai alam. Jangan kelestarian pohon, jangan membuang sampah sembarangan, dan juga mulai untuk menanam tumbuhan yang bisa menyerap air. Dengan begitu, kemungkinan banjir datang akan semakin kecil.

Tinggalkan komentar