Kelipatan Persekutuan dari 6 dan 8 Adalah…

Memahami Kelipatan Persekutuan

Hello Sobat Teknohits! Pernahkah kalian mendengar tentang kelipatan persekutuan? Kelipatan persekutuan adalah hasil kali dari dua bilangan yang merupakan kelipatan dari bilangan tersebut. Dalam artikel kali ini, kita akan membahas kelipatan persekutuan dari 6 dan 8. Sebelum membahas lebih jauh, mari kita ulas dulu konsep dasar dari kelipatan persekutuan. Misalnya, jika kita mencari kelipatan persekutuan dari 4 dan 6, maka kita perlu mencari kelipatan dari masing-masing bilangan tersebut. Kelipatan dari 4 adalah 4, 8, 12, 16, 20, dan seterusnya. Sedangkan kelipatan dari 6 adalah 6, 12, 18, 24, dan seterusnya. Nah, kelipatan persekutuan dari 4 dan 6 adalah 12, karena 12 adalah kelipatan dari kedua bilangan tersebut. Begitu juga dengan kelipatan persekutuan dari 6 dan 8, kita perlu mencari kelipatan dari kedua bilangan tersebut terlebih dahulu.

Kelipatan Persekutuan dari 6 dan 8

Untuk mencari kelipatan persekutuan dari 6 dan 8, kita perlu mencari kelipatan dari masing-masing bilangan tersebut. Kelipatan dari 6 adalah 6, 12, 18, 24, 30, 36, 42, 48, 54, 60, dan seterusnya. Sedangkan kelipatan dari 8 adalah 8, 16, 24, 32, 40, 48, 56, 64, dan seterusnya. Nah, kelipatan persekutuan dari 6 dan 8 adalah 24, karena 24 adalah kelipatan dari kedua bilangan tersebut. Kita dapat memverifikasi hasil ini dengan cara mengalikan 6 dengan 4 atau mengalikan 8 dengan 3. Keduanya akan menghasilkan angka 24.

Manfaat Kelipatan Persekutuan

Mengapa kita perlu mempelajari kelipatan persekutuan? Salah satu manfaat dari konsep ini adalah untuk memudahkan kita dalam menghitung nilai suatu bilangan yang merupakan kelipatan dari dua bilangan yang diberikan. Misalnya, jika kita diberikan dua bilangan 6 dan 8, kita dapat langsung mencari kelipatan persekutuan dari kedua bilangan tersebut, yaitu 24. Dalam matematika, konsep kelipatan persekutuan juga sering digunakan dalam perhitungan pecahan. Ketika kita ingin menambahkan atau mengurangi pecahan dengan denominasi yang berbeda, kita perlu mencari kelipatan persekutuan dari denominasi tersebut.

Kesimpulan

Sekarang kalian sudah tahu bahwa kelipatan persekutuan dari 6 dan 8 adalah 24. Konsep kelipatan persekutuan sangat berguna untuk memudahkan kita dalam menghitung nilai suatu bilangan yang merupakan kelipatan dari dua bilangan yang diberikan. Selain itu, konsep ini juga sering digunakan dalam perhitungan pecahan. Terima kasih telah membaca artikel ini, Sobat Teknohits! Sampai jumpa lagi di artikel menarik lainnya.

Kelipatan Persekutuan dari 6 dan 8 Adalah…