Cara Mudah Ganti Nada Dering WhatsApp di Android | Bebas

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi pesan singkat yang sangat populer saat ini. bahkan kabarnya perusahaan asal California, Amerika Serikat ini sudah mempunyai lebih dari 1 miliyar pengguna di seluruh dunia. Dengan kesuksesan tersebut whatsapp secara resmi telah mengalahkan pamor blackberry messenger yang pada beberapa tahun sebelumnya telah menjadi raja di dunia maupun Indonesia karena sangat digandrungi oleh anak muda.

Oleh sebab itu. dalam artikel kali ini mimin akan coba mengulas beberapa trik yang bisa kamu lakukan pada aplikasi ini yaitu mimin akan mengulas cara dering pada aplikasi whatsapp dengan mudah. cara ini tentunya bisa kamu lakukan jika kamu merasa sudah bosan dengan nada dering whatsapp yang gitu gitu aja.

Cara Ganti Nada Dering WhatsApp di Android

  • Pertama, kamu tinggal buka saja aplikasi WhatsApp di smartphone Android
  • Di halaman utama WhatsApp di tab Chats, pilih menu berlambang tiga titik di kanan atas
  • Berikutnya, kamu tinggal pilih menu Settings dan masuk ke menu Notifications
  • Kamu akan dihadapkan pada menu pengaturan nada dering untuk Messages, Groups, dan Calls
  • Setiap menu ini mempunyai bagian Notification
  • Lalu kamu buka Notification tone pada menu Messages terlebih dulu dan kamu akan diminta untuk Permission Request
  • Tekan tombol Allow untuk setujui permintaan
  • Berikutnya kamu bisa memilih nada dering di halaman Notification
  • Berikutnya kembali dan atur Notification tone untuk menu Groups dan Calls juga
  • Setelah selesai lakukan pengaturan, maka nada dering akan berubah sesuai dengan pilihan saat pesan dan panggilan masuk ke WhatsApp kamu.

Sebagai catatan, kamu bisa ganti nada dering WhatsApp sesuai dengan suara dari sistem punya smartphone atau bisa memakai suara yang sudah disiapkan sendiri. Jika kamu sudah menyiapkan suara sendiri, maka sebaiknya disimpan di folder yang mudah ditemukan.

Dengan mengganti nada dering ini, kamu pula jadi dapat tahu jika aplikasi WhatsApp menerima pesan atau panggilan saat sedang bersama keluarga, teman, maupun rekan kerja.

Selain bisa ganti nada dering dengan mudah, WhatsApp pula mempunyai beragam fitur menarik lainnya dari WhatsApp. Saya sendiri biasanya menggunakan fitur Video Call atau Call untuk menghubungi teman sebab mudah dan biasanya lancar.

Sementara WhatsApp Story bisa kamu gunakan untuk menceritakan kondisi terkini dari pengguna, dimana kamu bisa memasukkan video singkat maupun foto. Selain itu, kamu pula bisa membagikan momen menarik pada Story tersebut.

Untuk dapat membagikan chat dan informasi ke banyak orang sekaligus, kamu pula bisa bikin Grup di WhatsApp yang dapat diisi sampai 256 orang sekaligus sehingga cocok digunakan untuk menyatukan silaturahmi teman sekolah, rekan kerja, dan masih banyak lagi.

Tinggalkan komentar