Cara Menarik Pesan Whatsapp Yang Sudah Lama Terkirim
Sumber gambar: law justice

Cara Menarik Pesan Whatsapp Yang Sudah Lama Terkirim

Whatsapp adalah aplikasi chatting yang paling banyak digunakan di dunia untuk saat ini, aplikasi ini juga selalu memberikan fitur terbaru untuk penggunanya yang sudah mengupdate aplikasi versi terbarunya.

Namun, banyak pengguna yang mengeluhkan fitur tarik pesan yang hanya bisa digunakan 7 menit saja setelah kita mengirim pesan tersebut, karena setelah 7 menit kita tidak bisa menarik pesan yang sudah kita kirim.

Tapi, sobat tekno hits tidak usah khawatir, karena ada cara terbaru agar pesan yang sudah lama terkirim bisa ditarik lagi loh, tentu saja dengan triknya. Tak usah lama lama lagi yuk kita simak.

 

Cara Menarik Pesan Whatsapp Yang Sudah Lama Terkirim

Cara Menarik Pesan Whatsapp Yang Sudah Lama Terkirim
Sumber gambar: sua tekno

Langkah pertama dalam cara ini yaitu dengan mematikan sambungan internet pada smartphone yang Anda gunakan baik itu paket data internet maupun jaringan Wifi.

Ketika jaringan sudah diputuskan, maka langkah selanjutnya adalah mengeluarkan aplikasi WA yang sedang berjalan. Pastikan aplikasi WA Anda berhenti dengan masuk ke dalam pengaturan dan klik pada pilihan aplikasi WA, kemudian tap pada opsi pemberhentian secara paksa atau force Close.

Setelah itu, bukalah menu Setting yang ada di dalam smartphone yang Anda gunakan. Lalu masuk pada pilihan pengaturan Tanggal & Waktu. Ubah tanggal pada smartphone tersebut menjadi 1 atau 2 hari sebelum pesan yang telah terlanjur terkirim itu dikirimkan.

Lalu buka kembali aplikasi WA kemudian tap dan tahan pesan yang akan dihapus. Ketika pesan yang hendak dihapus sudah terpilih, klik ikon hapus berbentuk tong sampah pada bagian atas dan nantinya opsi “hapus untuk semua orang” yang tadinya tidak ada, akan muncul kembali. Oleh karena itu, klik opsi penghapusan kepada semua orang tersebut.

VIRAL :  Tahukah Kamu Seberapa Panas Matahari ?

Setelah itu pastikan bahwa pesan yang barusan dihapus apa sudah benar-benar dihapus dengan berubah menjadi kalimat “pesan ini telah dihapus” atau tidak. Jika tidak berhasil maka Anda perlu mengecek waktu dan tanggal pada smartphone yang digunakan ini kembali.

Apabila penghapusan pesan telah berhasil, maka jangan lupa untuk mengembalikan Tanggal & Waktu seperti pada sebelumnya agar tidak ada kesalahan mendatang. Setelah itu hidupkan kembali jaringan internet yang digunakan.