Cara Mudah Bikin Status Video di WhatsApp | Bagikan Konten Dari YouTube

Cara Mudah Bikin Status Video di WhatsApp | Bagikan Konten Dari YouTube

Hallo sobat teknohits dimanapun kamu berada kali ini mimin akan memberikan sebuah info menarik yaitu cara mudah membuat status video di whatsapp dan bisa kamu membagikan langsung dari plattform youtube. jadi untuk kamu yang belum tahu yuk langsung saja disimak infonya berikut ini.

Cara Membuat Status Video di WhatsApp Dari YouTube

Untuk bikin status video apapun di aplikasi WhatsApp, kamu harus menyiapkan berkas video itu sendiri dan simpan di dalam memori penyimpanan internal maupun eksternal handphone. Jika tak sempat memindahkannya secara manual ke penyimpanan handphone, kamu bisa mengunduh terlebih dulu video ini dari layanan YouTube seperti apa yang pernah kami bahas sebelumnya.

Ada pula dalam hal ini, kamu harus memindahkan berkas video dari folder Android/data/com.android.chrome/files/Download ke luar dengan file manager bila mengunduhnya memakai Google Chrome supaya lebih mudah ditemukan.

Setelah video tersimpan di handphone, kamu selanjutnya dapat memotongnya jadi beberapa bagian menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga karena WhatsApp cuma mendukung video dengan durasi sampai 30 detik saja. Yang mana dalam hal ini, kamu salah satunya bisa memakai aplikasi “Video Splitter for WhatsApp Status, Instagram” yang bisa diunduh secara gratis dari halaman Google Play Store.

Aplikasi yang secara khusus dirancang untuk memotong video tersebut cukup mudah digunakan sebab bisa bekerja secara otomatis tanpa perlu mengatur pembagiannya. Kamu bahkan cuma perlu buka aplikasi tersebut, menekan tombol skip saat memakai pertama kali, selanjutnya kamu pilih opsi SPLIT VIDEO di halaman utama.

selanjutnya kamu bisa mencari konten yang akan dipotong, membukanya, lalu memilih opsi WHATSAPP SPLIT agar terpotong-potong menjadi video berdurasi 30 detik secara otomatis. Kamu selanjutnya dapat mengetuk tanda centang yang terdapat di pojok kanan atas halaman editor, lalu menunggu hingga waktu estimasi pemotong video berakhir.

Setelah itu, kamu sebetulnya bisa memakai bantuan fitur di dalam aplikasi tersebut untuk bikin status WhatsApp tetapi mimin enggak menyarankannya sebab video kadang-kadang terunggah secara tidak berurutan dan membawa caption yang perlu dihapus satu per satu.

Untuk bikin status video di WhatsApp dari yang sudah kamu buat tersebut, maka kamu dapat memanfaatkan aplikasi file manager (dalam hal ini saya menggunakan My File bawaan Samsung dalam hal ini). Di file manager kamu dapat masuk ke memori penyimpanan internal, membuka folder DCIM/VideoSplitter/VideoSplitter, lalu memilih video secara berurutan mulai dari berkas split_video000.mp4.

Selanjutnya, kamu bisa menekan tombol SHARE, mengetuk opsi WhatsApp, memilih My Status, lalu mengatur dan membagikan status video seperti biasanya.

Saran terakhir dari mimin, kamu pula harus mengecek runtutan video sebelum benar-benar membagikannya di status WhatsApp meski beberapa langkah di atas akan mengurutkannya secara otomatis bila diikuti dengan seksama.