Mitos atau Fakta, Anjing Menggonggong Pertanda Ada Hantu?

Anjing merupakan salah satu hewan yang dianggap paling setia, anjing akan sangat setia kepada tuannya dan akan mengikuti kemanapun tuannya pergi, anjing juga menjadi salah satu dari 5 hewan yang memiliki indera penciuman terbaik di Dunia loh.

Namun banyak yang mengatakan tentang mitos atau fakta seekor anjing, dan menghubungkan dengan hal mistis. Dan banyak yang percaya anjing sangat sensitif dengan kehadiran mahluk halus disekitar manusia. Namun sampai saat ini belum ada penelitian yang membenarkan mitos tersebut.

 

Lalu kalau bukan karena ada mahluk halus, kenapa anjing sering menggonggong pada malam hari, padahal tidak ada orang yang lewat?

 

Dikutip dari animal planet, Anjing mempunyai kemampuan lebih dalam melihat dan mendengar sesuatu dibandingkan manusia. Nah, Hal inilah yang terkadang menyebabkan anjing menggonggong tanpa sebab terutama saat malam hari guys.

Perlu kamu ketahui, telinga anjing dapat mendengar suara dalam frekuensi rendah 67-45,000 Hz. Dengan kemampuan ini, anjing dapat dengan mudah menentukan sumber suara berasal. Tidak jauh berbeda dengan kemampuan melihatnya, Anjing dapat dengan mudah melihat dalam keadaan rendah cahaya.

Penelitian lain juga mengatakan, Anjing yang menggonggong secara tiba-tiba disebabkan oleh rasa trauma yang kembali hadir di pikiran mereka. Rasa trauma ini biasanya disebabkan oleh kejadian tidak menyenangkan di masa lalu.

Tinggalkan komentar