Cara Mudah Matikan Opsi Pengembang di Smartphone

Untuk kamu pengguna Smartphone yang sering mengutak atik atau biasa disebut dengan sebutan opreker tentunya sudah tidak asing lagi dengan fitur opsi pengembang yang telah disematkan di perangkat Smartphone.

Opsi pengembang sendiri atau Developer Option ini merupakan salah satu fitur atau pengaturan yang telah disematkan salah satu di salah satu pengaturan oleh Google yang memiliki fungsi untuk memberikan sebuah pilihan lebih banyak dalam berbagai hal. akan tetapi jika kamu ingin mematikan opsi ini karena sudah tidak digunakan yuk ikuti cara yang sudah mimin rangkum dibawah ini.

Kamu masih dapat nonaktifkan kembali opsi pengembangan tersebut setelah mereka selesai memanfaatkan sejumlah pengaturan mutakhir di dalamnya. Bagaimana mana cara melakukannya?

Cara Mematikan Opsi Pengembang di Perangkat Bersistem Android

Sama seperti saat memanfaatkan sejumlah pengaturan di dalamnya, kamu pula bisa mematikan opsi pengembang secara langsung pada halaman Settings kemudian masuk ke bagian Developer Options yang umumnya terletak paling bawah.

Dari halaman itu, penggemar berikutnya bisa mengetuk tombol on-off yang berada paling atas. Dimana dalam kondisi mati, indikator di sebelahnya akan menunjukkan keterangan “OFF”.

Setelah sukses mematikan opsi pengembang, bagian pengaturan tersebut akan kembali disembunyikan dari halaman Settings. Kamu yang ingin menggunakan kembali perlu aktifkan dengan cara seperti sebelumnya.

Selain bisa sembunyikan fakta jika kamu telah mengoprek perangkat, mematikan opsi pengembang pula akan membuat handphone lebih aman karena memblokir sejumlah akses yang dapat dimanfaatkan oleh malware ataupun virus untuk menyerang.

Tinggalkan komentar