Lupa Password? Cara Mudah Ganti Kata Sandi Instagram

Lupa Password? Cara Mudah Ganti Kata Sandi Instagram

Instagram merupakan salah satu aplikasi media sosial paling populer saat ini bahkan kabarnya instagram telah mengklaim susah memiliki lebih dari 1 miliyar pengguna aktif diseluruh dunia. tentu saja itu adalah kabar gembira bagi mark zuckerberg selaku pemiliki baru aplikasi ini.

Setelah diakuisisi Facebook, instagram terus menjelma sebagai aplikasi yang mempunyai banyak sekali fitur menarik didalamnya. Pengguna setia instagram sepertinya tak akan pernah kehabisan fitur terbaru mereka.

Oleh sebab itu dalam artikel ini mimin akan coba memberikan sebuah cara yang bisa kamu lakukan saat kamu lupa kata sandi akun instagram kamu. Kamu masih bisa untuk mengganti password kamu dengan kata sandi baru dengan mengikuti cara cara dibawah ini.

Cara Mengganti Kata Sandi Instagram Jika Lupa Kata Sandi Lama

Kondisi Masih Bisa Masuk ke Dalam Akun

Pengguna secara mendasar bisa mengganti kata sandi akun Instagram melalui Settings. Untuk kamu yang belum tahu cara membukanya, bagian khusus pengaturan ini bisa kamu akses lewat halaman profil lalu mengetuk Menu di pojok kanan atas dan memilih opsi yang sesuai.

Dari halaman Settings, kamu selanjutnya bisa buka bagian Security lalu masuk ke subbagian Password. Kamu lalu dapat memasukkan kata sandi lama pada kolom Current Password diikuti yang baru di New Password dan Re-enter New Password.

Selanjutnya setelah itu, kamu cuma harus menekan Save atau tombol centang yang terletak di pojok kanan atas halaman untuk menyimpan perubahan password akun Instagram. Akan tetapi saat lupa dengan kata sandi lama, kamu dapat menempuh opsi lain. Pada halaman Password, kamu bisa mengetuk opsi reset it using Facebook di bawah kolom Re-enter New Password.

Setelah aplikasi Instagram buka halaman Facebook, kamu lalu bisa dapat masuk dengan kredensial akun seperti nama pengguna dan kata sandi yang sesuai. Bila diperlukan, kamu pula kudu menekan tombol Continue as Nama_Pengguna.

setelah itu kamu bisa memakai kata sandi Facebook ke dalam kolom Current Password dan membuat yang baru di New Password dan Re-enter New Password di halaman Settings aplikasi Instagram untuk menggantinya. Jika kamu lupa kredensial akun Facebook, maka kamu sebelumnya dapat mencoba pulihkan terlebih dahulu atau mengikuti langkah-langkah dalam metode berikutnya.

Untuk kamu yang belum menautkan akun Instagram dengan Facebook atau enggak bisa masuk ke dalam layanan sama sekali pula dapat ikut memanfaatkan metode berikutnya untuk mengatur ulang kata sandi.

Kondisi Tidak Bisa Masuk ke Dalam Akun

Selain manfaatkan opsi “reset it using Facebook”, kamu bisa mengatur ulang kata sandi Instagram lewat halaman lupa password memakai peramban yang ada di handphone.

Berikutnya kamu bisa memasukkan nama kamu, nomor telepon, atau email terkait ke dalam kolom yang tersedia kemudian menekan tombol Send Login Link. Instagram secara otomatis nantinya akan mengirim tautan untuk mengganti kata sandi.

Contohnya dalam hal ini, mimin memakai email. Setelah menekan tombol Send Login Link, sebuah email masuk dan saya hanya perlu membuka lalu menekan tombol Reset Password yang ada di dalamnya.

Dari halaman yang muncul, kamu lalu bisa memasukkan kata sandi baru di kolom New Password dan Re-enter New Password selanjutnya menekan tombol Save atau centang di pojok kanan atas halaman.

Selain memakai metode ini, kamu pula dapat memperoleh tautan untuk mengganti kata sandi melalui halaman masuk aplikasi Instagram dengan memilih opsi Get help signing in atau Forgot Password.

Untuk kamu yang memakai Android selanjutnya bisa memilih opsi Send an Email, Send an SMS, atau Log In with Facebook. Sementara pengguna iPhone dapat memilih Username atau Phone.

Kamu setelah itu bisa memasukkan informasi yang diminta dan mengikuti langkah-langkah yang ditampilkan. Nantinya, kamu akan memperoleh tautan Reset Password yang bisa digunakan seperti langkah sebelumnya.