Begini Cara Download Photoshop di Laptop dengan Gampang
Sumber gambar: jalan tikus

Begini Cara Download Photoshop di Laptop dengan Gampang

Photoshop menjadi salah satu software pengolah foto yang sangat populer. Kemudahan penggunaan photoshop menjadikannya banyak digemari orang untuk mengedit foto di laptop. Photoshop bisa mengedit foto menjadi lebih unik. Selain itu, cara download Photoshop di laptop juga sangat gampang jika dipraktekkan langsung.

Photoshop sendiri merupakan software pengolah foto yang dibentuk Adobe. Keunggulan software ini terletak pada kelengkapan tools edit foto dan juga tampilannya yang minimalis. Hal ini membuat penggunaan Photoshop sangat mudah untuk dipelajari agar bisa mengedit foto dengan bagus.

 

Ketahui Cara Download Photoshop di Laptop secara Gampang dan Aman

Proses mengunduh Photoshop di laptop cukup gampang dan aman untuk dilakukan. Hal ini dikarenakan website pengunduhannya yang minimalis sehingga nyaman ketika digunakan. Selain itu, file installasi Photoshop juga aman untuk laptop karena berasal dari website resmi sehingga bebas dari virus.

Jika ingin mengunduhhnya, perhatikan terlebih dahulu cara download Photoshop di laptop berikut ini.

  1. Mendaftar Akun Adobe

Begini Cara Download Photoshop di Laptop dengan Gampang
Sumber gambar: tutorial edit poto

Mendaftar akun Adobe adalah hal yang harus dilakukan sebelum mendownload photoshop. Hal ini dikarenakan Photoshop membutuhkan akun Adobe agar bisa beroperasi dengan baik. Pendaftaran bisa dilakukan di situs resmi Photoshop dengan mengisi berbagai data yang diminta sebagai persyaratan. Proses pendaftaran ini cukup mudah sehingga bisa dilakukan dengan cepat.

  1. Membuka Laman Pengunduhan Software

 

Laman pengunduhan Photoshop otomatis akan terbuka jika proses pendaftaran sudah berhasil. Pada laman ini, terdapat pemberitahuan mengenai software Photoshop yang akan diunduh. Sebaiknya baca dan perhatikan baik-baik pemberitahuan tersebut agar mengetahui informasi mengenai Photoshop secara lengkap. Setelah selesai, centang pada opsi ‘I Accept’ untuk melanjutkan proses pengunduhan.

  1. Memilih Bahasa yang digunakan Photoshop

Memilih Bahasa yang digunakan Photoshop
Sumber gambar: pantip

Setelah membaca informasi mengenai Photoshop, halaman pemilihan bahasa yang digunakan untuk penggunaannya akan terbuka. Terdapat beberapa bahasa yang bisa dipilih sesuai keinginan untuk dipasang di Photoshop.

Silahkan pilih salah satu bahasa yang diinginkan. Bahasa yang umumnya dipasang di Photoshop adalah Inggris karena menjadi bahasa internasional.

 

  1. Memilih Format File yang didownload sesuai Sistem Operasi

Proses download selanjutnya adalah memilih format file yang akan diunduh sesuai dengan sistem operasi yang digunakan. Sebelum memilih fprmat file, pastikan terlebih dulu sistem operasi yang digunakan di laptop. Jika sampai salah, maka proses download harus diulang dan ini akan memakan waktu yang cukup lama karena ukuran file installasi yang cukup besar.

Selain itu, perhatikan juga serial number yang terletak di sebelah kanan link unduhan. Serial number ini berfungsi untuk aktivasi Photoshop. Serial number ini juga resmi dari Photoshop sehingga aman ketika digunakan untuk aktivasi.

  1. Menunggu Proses Download berjalan sampai selesai.

Proses unduhan ini termasuk salah satu cara download Photoshop di laptop yang terakhir. Jika pemilihan format file telah selesai, akan muncul notifikasi pengunduhan file. Pilih opsi ‘ok’ untuk memulai proses download. Ukuran file installasi Photoshop kali ini cukup besar sehingga cepat atau tidaknya proses download tergantung dari kecepatan koneksi internet masing-masing.

Itulah berbagai cara download Photoshop di laptop secara gampang. Kemudahan penggunaan dan  tampilan yang minimalis menjadi keunggulan tersendiri. Selain itu, file yang didownload aman untuk laptop karena berasal dari website resmi Photoshop sendiri.

Jadi, tidak perlu khawatir pada virus dan malware yang selama ini selalu membuat kinerja laptop menjadi terganggu