Keunggulan dan Kelemahan Vivo Y12s | Wajib Dicoba

Keunggulan dan Kelemahan Vivo Y12s | Wajib Dicoba

Hallo sobat teknohits dimanapun kamu berada kembali lagi bersama mimin yang akan coba mengulas atau mereview salah satu smartphone yaitu Vivo Y12s yang tentunya jadi salah satu smartphone paling dicari di kalangan anak mudah karena mempunyai spesifikasi yang luar biasa, oleh sebab itu yuk langsung kita ulas berikut ini.

Kelebihan vivo Y12s

vivo Y12s telah disematkan baterai berkapasitas besar 5.000mAh yang diklaim oleh vivo yang bisa bertahan lama dalam pemakaian normal. Apalagi chipset yang dipakai model ini yaitu Helio P35 Octa-Core yang irit dalam mengonsumsi energi.

Mempunyai sebuah dukungan RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB, handphone yang satu ini dibanderol dengan harga Rp 1.999.000. Akan tetapi jika kapasitas internalnya dirasa kurang lega, maka kamu bisa menambahkan microSD pada slot yang disediakan.

Layar handphone tersebut memiliki lebar 6,51 inci dengan teknologi IPS LCD yang dapat menampilkan konten dengan baik. Poni yang berada di atas layarnya memiliki sebuah fungsi untuk simpan kamera depan yang punya resolusi 8 MP.

Sementara dua kamera belakangnya memiliki sebuah kombinasi kamera utama 13 MP dan depth 2 MP yang bisa hasilkan foto bokeh (latar buram) secara instan. Untuk dukungan sistem keamanannya, vivo Y12s udah dibekali dengan sensor fingerprint yang terletak di bagian samping dan fitur Face Unlock.

Bodi belakang dari vivo Y12s dibalut dengan pilihan warna Glacier Blue atau Phantom Black yang menarik dipandang mata. Dukungan jaringan 4G-LTE dan Funtouch OS 11 berbasiskan Android 10 pun telah dihadirkan pada handphone yang satu ini.

Kekurangan vivo Y12s

Sebagai handphone di kisaran hampir Rp 2 juta, vivo Y12s masih memakai layar dengan resolusi HD+ (1600 x 720 piksel). Sementara hp dari perusahaan kompetitor sudah ada yang memberikan layar beresolusi Full HD+.

Walau hemat dalam konsumsi daya, chipset MediaTek Helio P35 Octa-core akan terasa kurang optimal jika menjalankan game dengan grafis menengah ke atas. Dapat dibilang chipset ini lebih cocok untuk jalankan game yang kasual.

Selain itu meski baterainya berkapasitas besar, akan tetapi pengisian dayanya tidak akan berlangsung cepat sebab cuma memakai fitur 10W Charging.