Trik Rahasia Menggandakan Aplikasi WhatsApp di HP Samsung

Trik Rahasia Menggandakan Aplikasi WhatsApp di HP Samsung

Samsung merupakan salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia yang menjadikan smartphone menjadi produk unggulan mereka. produk ponsel pintar buatan samsung ini terbukti sukses merajai pasar internasional bahkan di Indonesia sendiri samsung sukses berada di peringkat pertama penjualan smartphone terlaris.

Oleh karenanya. dalam artikel ini mimin ingin mencoba mengulas trik rahasia yang terdapat pada handphone samsung yaitu menggandakan aplikasi salah satunya yaitu whatsapp. hal ini bisa kamu lakukan pengguna samsung yang ingin mempunyai 2 akun whatsapp di satu smartphone ya. yuk langsung kita ulas caranya dibawah ini.

Dapat dibilang sistem pada handphone Samsung akan lakukan penggandaan aplikasi WhatsApp ketika fitur Dual Messenger diaktifkan. Berkat hal ini, kamu bisa memasukkan dua akun sekaligus dalam satu perangkat saja. Hasilnya bila kamu memiliki dua handphone Samsung, maka kamu bisa memasukkan empat akan WhatsApp sekaligus dan seterusnya tergantung dari jumlah perangkat yang kamu punya.

Cara Menggandakan WhatsApp di HP Samsung

  • Kamu tinggal buka saja kunci layar dan masuk ke halaman homescreen di handphone Samsung
  • Berikutnya, kamu pilih dan tahan ikon WhatsApp hingga muncul menu pop-up
  • Pada menu yang muncul, pilih Install second app
  • Tunggu sampai proses selesai
  • Nantinya WhatsApp di halaman homescreen akan jadi dua

Nantinya WhatsApp yang memiliki lambang dua lingkaran di dalam segitiga oranye tandakan jika aplikasi tersebut adalah duplikasi. Sementara aplikasi WhatsApp yang asli akan memiliki ikon penuh tanpa hadirnya lambang tersebut.

Dapat disebut lambang ini dipakai cuma untuk membedakan antara aplikasi aplikasi dan duplikat ketika kamu ingin menghapusnya. Tentu saja kedua aplikasi memiliki fitur dan fungsi yang sama sehingga kamu dapat leluasa melakukan chat, call, ataupun video call seperti biasa.

Dengan kata lain, fitur penggandaan aplikasi di WhatsApp akan sangat berguna untuk kamu yang mempunyai dua akun untuk kebutuhan berbeda. Menariknya, fitur Dual Messenger pada handphone Samsung tak cuma untuk WhatsApp saja menalinkan pula bisa dipakai untuk beberapa aplikasi chat atau jejaring sosial lainnya.

Akan tetali perlu diperhatikan jika aplikasi yang bisa digandakan pun cukup terbatas tergantung dukungan yang Samsung berikan saat ini.