4 Film Horor Indonesia yang Mendunia | No 3 Tak Disangka

4 Film Horor Indonesia yang Mendunia | No 3 Tak Disangka

Halllo sobat teknohits dimanapun kamu berada. kembali lagi bersama mimin disini yang akan selalu memberikan informasi menarik dan pada kesempatan kali ini mimin akan mengulas deretan film horor indonesia yang mendunia. tentunya ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri untuk industri film Indonesia karena film produksi tanah air meraih kesuksesan bukan cuma di negara asal tapi di dunia. Yuk langsung saja kita ulas berikut ini.

1. Kala (2007)

Kala jadi salah film bergaya noir pertama di Indonesia. Film horror-thriller besutan sutradara Joko Anwar ini hadir dengan sinematografi yang khas. Film ini menceritakan tentang pengusutan kasus pembunuhan, yang berujung pada misteri harta karun yang menjadi rebutan banyak pihak dan selalu menimbulkan korban.

Diceritakan, seorang jurnalis pengidap narkolepsia, Janus (Fachri Albar), bersama dengan dua orang polisi Eros (Ario Bayu) dan Hendro (August Melasz) kudu berhadapan dengan kasus ini. Kejanggalan-kejanggalan pun terjadi hingga mereka ketemu sosok makhluk gaib bernama Pindoro (Jose Rizal Manua) yang bawa mereka pada sebuah misteri.

Jalan ceritanya yang tidak biasa ditambah dengan sinematografi yang memukau membawa film ini mendunia. Film ini diputar di berbagai festival film internasional seperti Puchon International Fantastic Film Festival dan Hongkong Asian Film Festival.

2. Rumah Dara

Film horor Indonesia yang mendunia kedua yaitu Rumah Dara. Film yang disutradarai oleh Mo Brothers ini rilis pada awal tahun 2010. Sesuai dengan namanya, film tersebut berkisah sekelompok pemuda-pemudi yang terjebak di rumah seorang pembunuh misterius, yang bernama Dara.

Dengan banyak adegan menegangkan, tidak heran bila film ini suksss tayang hingga ke sejumlah wilayah di Eropa dan Amerika Serikat. Film yang mempunyai judul internasional Macabre ini dibintangi oleh Shareefa Daanish dan Julie Estelle sebagai tokoh utama.

3. Modus Anomali

Film horor Indonesia yang mendunia berikutnya yaitu Modus Anomali. Film tegang yang dibintangi oleh Rio Dewanto ini rilis pada tahun 2012. Film yang disutradarai joko anwar ini berkisah mengenai sebuah keluarga yang mutuskan untuk berlibur di sebuah rumah di pedalaman hutan yang terdapat seorang pembunuh misterius di dalamnya.

Mempunyai judul internasional, yaitu ritual, film ini memperoleh penghargaan Bucheon Award di New York of Asian Fantastic Film di Korea Selatan.

4. Danur (I can see ghost)

Film horor Indonesia yang mendunia selanjutnya ini terinspirasi dari novel karya Risa Saraswati mulai tayang pada tahun 2017. Disutradarai oleh Awi Suryadi, film ini berkisah mengenai seorang anak indigo Risa, yang diperankan oleh Prilly Latuconsina yang memiliki teman tak kasat mata yakni Johnson, Peter, dan William. Film yang diangkat dari novel yang berjudul gerbang dialog danur ini pernah tayang hingga ke Malaysia dan Brunei loh!