Trik Rahasia supaya Foto WhatsApp Tidak Tersimpan di Galeri

Trik Rahasia supaya Foto WhatsApp Tidak Tersimpan di Galeri

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi pesan singkat yang sangat populer saat ini. bahkan kabarnya perusahaan asal California, Amerika Serikat ini sudah mempunyai lebih dari 1 miliyar pengguna di seluruh dunia. Dengan kesuksesan tersebut whatsapp secara resmi telah mengalahkan pamor blackberry messenger yang pada beberapa tahun sebelumnya telah menjadi raja di dunia maupun Indonesia karena sangat digandrungi oleh anak muda.

Untuk kamu pengguna whatsapp tentunya kamu tahu jika whatsapp akan menyimpan secara otomatis foto yang terkirim oleh teman pada kontak kamu. Lewat pesan jalur pribadi ataupun grup file gambar akan otomatis tersimpan di galeri. nah. terkadang teman kamu akan iseng kirim kirim gambar yang gak berfaedah yang bikin kamu jengkel.

Oleh sebab itu. dalam artikel ini mimin akan coba membagikan cara yang bisa kamu lakukan supaya foto atau gambar yang dikirim ke kontak kamu atau grup yang terdapat kamu disitu tidak langsung masuk ke galeri dan kamu harus download terlebih dahulu. jadi yuk ikuti ulasannya berikut ini.

Berikut cara agar foto WhatsApp tidak tersimpan di galeri

  • Cara agar foto WhatsApp tidak tersimpan otomatis di galeri yaitu kamu harus mengubah pengaturan pada aplikasi WhatsApp.
  • Lalu kamu buka aplikasi WhatsApp di smartphone kamu.
  • Tap atau ketuk ikon tiga titik yang berada di pojok kanan atas layar WhatsApp kamu lalu pilih Setting atau Pengaturan.
  • Pada halaman Setting, kamu tinggal Storage and Data atau Data dan Penyimpanan.
  • Setelah itu pada keterangan Media Auto-Download atau Unduh Otomatis Media, kamu tinggal pilih menu When Using Mobile Data atau Saat Menggunakan Data
  • Seluler. Terdapat empat jenis file seperti foto, audio, video, dan dokumen.
  • Supaya enggak menyimpan secara otomatis di galeri ponsel kamu, maka hilangkan centang atau tidak mencentang semua foto, audio, video, dan dokumen lalu tap Oke.
  • Selanjutnya pada menu When Connected on Wi-Fi atau Saat Terhubung ke Wi-Fi, lakukan hal yang sama yaitu tidak mencentang atau menghilangkan centang foto, audio, video, dan dokumen.
  • Tap atau klik Oke dan selesai.

Jika ingin menyimpan foto atau video yang terdapat di WhatsApp, kamu bisa download foto atau video tersebut, lalu menyimpannya secara manual. Cara tersebut akan hemat memori ponsel kamu.

Simpanlah foto yang benar-benar penting supaya enggak memenuhi memori kamu. Memori yang penuh dapat membuat smartphone kamu bekerja lebih lambat dan performanya menurun.

Kamu pula dapat menghapus foto, video, audio, dan dokumen yang tidak diperlukan. Hapus foto atau file dengan cara menghapus percakapan di WhatsApp dan pula menghapus foto atau file yang sudah tersimpan di ponsel kamu.