5 Fitur Google Terbaik, Bermanfaat Membantu Pekerjaan Digital Marketing

Google merupakan salah satu perusahaan teknologi paling besar di dunia yang mempunyai ribuan bahkan puluhan ribu karyawan yang tersebar di seluruh dunia. termasuk Indonesia yang kemarin baru saja google telah membuka kembali lowongan kerja di jakarta. Tentunya banyak sekali dong yang melamar di salah satu perusahaan paling keren ini.

Akan tetapi. Dalam artikel ini mimin tidak akan mengulas tentang job desk di perusahaan google ini namun ingin mengulas banyak fitur terbaik yang dimiliki oleh google yang sangat membantu pekerjaan salah satunya adalah pekerjaan orang orang yang berkerja di digital marketing. fitur google apa saja? Yuk kita ulas berikut ini.

1. Google Trend

Google Trend adalah sebuah fitur yang dapat dipakai untuk memantau topik apa yang sedang banyak dibicarakan di wilayah tertentu. Bukan cuma itu, kamu pula dapat melihat kata kunci atau keyword yang paling banyak dicari pada saat itu termasuk kata kunci turunannya.

Fitur tersebut umumnya banyak dipakai oleh media online untuk memantau berita apa saja yang sedang dibicirakan oleh publik dan dapat dimanfaatkan oleh content marketer untuk membuat konten yang sedang trending.

2. Skillshop

Skilshop adalah sebuah fitur yang bisa dibilang sebagai tempat pelatihan dan sertifikasi gratis dari Google. Untuk kamu yang mau mempelajari tentang Google Ads, Google Marketing Platform dan Googe Bisnisku, fitur tersebut sangat cocok dan harus dimanfaatkan.

3. Google Digital Garage

Mirip dengan Skilshop, fitur Google Digital Garage ini adalah sebuah tempat bagi mereka yang ingin belajar tentang seluk beluk dunia digital marketing. Tak cuma itu saja, terdapat pula fasilitas untuk yang mau meningkatkan kemampuan dibidang pekerjaan lain. Sertifikat yang diperoleh dari Google Digital Garage bahkan dapat dimasukkan dalam portofolio.

4. Think With Google

Butuh ide atau inspirasi untuk konten usaha? Cobalah memakai fitur Think With Google. Dengan fitur ini pengguna bisa mendapatkan informasi menarik langsung dari narasumber asli. Selain itu terdapat banyak pula strategi-strategi yang diberikan oleh Google secara gratis.

5. Google Alert

Fitur Google Alert umumnya dipakai untuk membuat konten populer atau mencari tahu mengenai perkembangan berita yang sedang tren. Enggak banyak yang tahu, Google Alert pula bisa melacak perkembangan kompetitor melalui keyword tertentu.