Cara Mudah Kirim WhatsApp Tanpa Internet dan Kuota Habis

Cara Mudah Kirim WhatsApp Tanpa Internet dan Kuota Habis

Hallo sobat teknohits dimanapun kamu berada. kembali lagi bersama mimin disini yang akan selalu memberikan info menarik seputar dunia teknologi dan pada kesempatan kali ini mimin akan coba memberikan sebuah cara kirim pesan whatsapp tanpa internet.

Cara ini bisa kamu lakukan jika kamu mungkin sedang kehabisan kuota padahal lagi penting pentingnya ingin mengirim pesan whatsapp ke teman atau pacar. yuk kita ulas caranya berikut ini.

Jadi untuk kamu yang belum tahu. Saat ini kamu bisa lho pakai WhatsApp di perangkat lain meskipun smartphone tak berkoneksi dengan internet atau kuota internet habis. Ini sebab terdapat sebuah fitur terbaru yaitu fitur Multi-device.

Fitur ini sudah masuk dalam tahap uji coba beta versi terbuka. Ini berarti mereka yang daftar dapat memakai fitur terbaru ini. Dengan fitur ini kamu bisa mendaftarkan 4 perangkat non ponsel lainnya untuk menjalankan WhatsApp. Supaya kamu bisa memakai fitur ini, kamu harus memastikan aplikasi WhatsApp yang kamu gunakan berada dalam versi terbaru. Setelah sudah bergabung dengan Multidevice beta, kamu kudu menautkan perangkat pendamping.

Di perangkat Android, cara bergabung dengan program beta yaitu dengan membuka aplikasi lalu tekan menu Opsi atau ikon tiga titik. Setelah itu klik menu Perangkat tertaut atau ‘Linked Devices’ dan tekan Beta Multi perangkat (Multi-device beta) dan pilih ‘join now’. Jika ingin keluar, ulang cara di atas hingga Beta Multi perangkat, dan lanjutkan dengan klik Keluar dari Beta.

Sementara itu, di perangkat iOS dengan membuka pengaturan dan klik Perangkat Tertaut (Linked Devices) lalu kamu tinggal klik Beta multi perangkat atau Multi-device beta. Berikutnya masuk Gabung ke Beta. Untuk keluar, tetap ulang cara tersebut dan setelah berada di Beta Multi-perangkat tekan klik Keluar dari Beta.

Facebook pula telah menegaskan pihaknya tetap memastikan keamanan dan privasi pengguna dalam fitur baru ini. Yaitu lewat end-to-end encryption yang telah dipakai platform sebelumnya.

“Hal sangat penting kami telah mengembangkan teknologi baru untuk mempertahankan end-to-end encryption sambil tetap mengelola sinkronisasi data Anda seperti nama kontak, arsip obrolan, pesan berbintang dan banyak lagi di seluruh perangkat,” ungkap Facebook.