Bocor! Phone 14 Pro Dikabarkan Siap Gunakan USB-C

Bocor! Phone 14 Pro Dikabarkan Siap Gunakan USB-C

Kabar mengejutkan datang dari Apple yang akan kembali merilis iPhone merek terbaru mereka yang akan diberikan teknologi konektivitas USB-C. Produk terbaru tersebut adalah iPhone 14 Pro yang akan membuang konektor Lightning demi USB-C.

Bukan cuma kabar burung karena berita ini diberikan oleh LeaksApplePro. Dia mengumumkan jika Apple sedang mempertimbangkan untuk menerapkan USB-C untuk iPhone 14, akan tetapi cuma untuk iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

Harus disebutkan bahwa rekam jejak LeaksApplePro enggak terlalu mengesankan, dan rumor ini pula bertentangan dengan bocoran dari sumber lain. Jon Prosser sebelumnya mengatakan jika desain iPhone 14 akan diubah tetapi akan mempertahankan port Lightning.

Akan tetapi, LeaksApplePro menawarkan tiga alasan tambahan mengapa Apple akan mengintegrasikan USB-C di iPhone 14 Pro/Pro Max. Pertama, sebab USB-C mempunyai kecepatan transmisi data yang lebih cepat daripada Lightning.

Seperti yang telah diumumkan sebelumnya, iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max kini sertakan fungsi video 4K ProRes yang dapat menghasilkan video enam detik dengan ukuran file enam gigabyte atau video dua jam dengan ukuran file 720 gigabyte.

Jadi kamu bisa lakukan transfer file 720GB dalam 3 jam 45 menit menggunakan konektor Lightning yang mendukung USB 2.0. Sedangkan USB-C bisa lakukan tugas ini dalam waktu dua menit 38 detik, menurut laporan dari BGR, Minggu (21/11/2021).

Bukan cuma itu, Komisi Eropa baru-baru ini tetapkan undang-undang baru yang mengharuskan USB-C dalam produk vendor ponsel. Sebab mayoritas ponsel Android sekarang menggunakan USB-C, Apple telah diperingatkan untuk mengikutinya.

Dengan menukar port Lightning pada iPhone 14 Pro untuk koneksi USB-C, ponsel menjadi lebih ramah lingkungan, karena produk Apple lainnya yang mendukung USB-C dapat dengan mudah berbagi pengisi daya. Apple sudah memasukkan USB-C ke sejumlah gadgetnya, termasuk iPad dan MacBook saat ini. Meskipun sudah sering digosipkan, fitur tersebut belum sampai ke iPhone.