Keren Abis! Samsung Galaxy Tab S8 Series Bakal Punya Notch

Keren Abis! Samsung Galaxy Tab S8 Series Bakal Punya Notch

Samsung merupakan salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia yang menjadikan smartphone menjadi produk unggulan mereka. produk ponsel pintar buatan samsung ini terbukti sukses merajai pasar internasional bahkan di Indonesia sendiri samsung sukses berada di peringkat pertama penjualan smartphone terlaris.

Dalam produk terbaru mereka yaitu Seri Galaxy Tab S8 yang akan resmi dirilis tahun depan. kabarnya samsung akan merilis tiga varian tablet high-end yaitu Galaxy Tab S8, Galaxy Tab S8+, dan Galaxy Tab S8 Ultra.

Galaxy Tab S8 Ultra memberikan sebuah teknologi layar Super AMOLED 14,6 inci dengan layar 3K, kecepatan refresh 120Hz, bezel tipis, dan kompatibilitas S Pen, serta takik (notch). Akan tetapi, enggak seperti MacBook Pro yang baru saja dirilis, takik layar pada Galaxy Tab S8 Ultra mempunyai sebuah alasan penting untuk eksis.

Menurut keterangan rahasia @UniverseIce yang andal, Galaxy Tab S8 Ultra mempunyai sebuah lekukan kecil untuk menampung dua kamera depan kelas atas. Itu ternyata, salah satunya yaitu kamera ultrawide-angle. Kedua kamera menghadap ke depan pada tablet andalan yang akan datang dilaporkan didukung perekaman video hingga 4K 60fps, diharapkan Samsung bisa memasukan autofokus, mirip dengan beberapa smartphone kelas atas.

Sebagai perbandingan, Galaxy Tab S7 dan Galaxy Tab S7+ mempunyai sebuah kamera selfie 8MP dengan perekaman video 1080p 30fps. Dengan e-learning dan bekerja-dari-rumah jadi sebuah norma, kamera depan berkualitas tinggi bisa membuka jalan untuk panggilan video yang lebih halus dan lebih tajam.

Galaxy Tab S8 Ultra diharapkan tampil prosesor Exynos 2200 , RAM 8GB/12GB, dan penyimpanan internal 128GB/512GB. Perangkat ini dapat datang dalam varian Wi-Fi-only dan 5G. Galaxy Tab S8 Ultra kabarnya akan ditenagai oleh baterai 11.500mAh dan pengisian cepat 45W.