Cara Simpan Foto Draft di Instagram, Gampang Banget

Setelah menggusur Facebook sebagai aplikasi sosial media paling banyak pengguna, instagram sukses memanjakan para penggunanya dengan fitur fitur keren di dalamnya. Sebelumnya aplikasi ini dipakai untuk mengunggah sebuah poto online.

Namun, beberapa waktu lalu instagram telah merilis fitur lainnya yakni draft instagram, yang berarti para pengguna bisa menyimpan sebuah poto yang ingin di upload di dalam draft sebelum di unggah.

Fitur ini membuat kamu mudah dalam memposting sebuah poto, karena kamu bisa menyimpan poto dengan aman. Dan kapan saja kamu mau, kamu bisa mengedit, mengakses poto yang ada di draft tersebut sebelum benar benar di posting.

 

Berikut tips untuk menyimpan foto draft di Instagram:

Cara Simpan Foto Draft di Instagram, Gampang Banget
Sumber gambar: business insider

Paling utama, pastikan bahwa aplikasi Instagram Anda sudah di-update ke versi baru. Bila sudah diperbarui, pengguna bisa mulai melakukan tahapan untuk mengunggah foto seperti biasa. Setelah filter dan editing caption rampung, pengguna bisa menekan tanda panah di pojok kiri atas.

Ada pilihan Discard atau Save Draft, maka pilihlah Save Draft. Secara otomatis, foto sudah tersimpan dalam modus draft. Bila Anda ingin mengunggah foto tersebut di lain waktu, maka Anda bisa mengaksesnya kembali.

Cara mengaksesnya, pengguna pilih icon kamera, lalu pilih Gallery. Folder Drafts posisinya ada di paling atas dan pengguna bisa memilih foto draft yang diinginkan itu untuk diunggah.