Cara Mudah Ganti Nama dan Password Tathering Hotspot di HP Android

Cara Mudah Ganti Nama dan Password Tathering Hotspot di HP Android

Hallo sobat teknohits di manapun kamu berada kembali lagi bersama mimin disini yang akan selalu memberikan info menarik seputar dunia teknologi dan pada kesempatan kali ini mimin akan coba mengulas cara yang bisa kamu gunakan untuk mengganti nama dan password tathering hotspot di ponsel kamu.

Sama seperti memakai WiFi, tethering pula tentunya perlu password saat login. Hal ini terkadang bikin kamu kesulitan, terutama bila smartphone yang dipakai belum pernah dipakai untuk tethering.

Akan tetapi, kamu gak perlu khawatir sebab di dalam artikel ini mimin akan menjelaskan cara mudah mengganti nama dan password jaringan tethering smartphone kamu, agar lebih mudah saat mau menggunakannya untuk tethering ke perangkat lain.

Berikut merupakan langkah-langkah yang telah disusun tim teknohits untuk mengubah nama dan password tethering hotspot di perangkat smartphone kamu.

Cara Mengganti Nama dan Password Tethering Hotspot

  • Untuk menggangi nama dan password tethering hotspor yang terdapat di ponsel kamu, kamu bisa membuka menu “Setting” atau “Pengaturan” di ponsel kamu.
  • Berikutnya, kamu tinggal menu “Portable Hotspot” yang ada di pengaturan ini, selanjutnya pilih opsi “Set Up Portable Hotspot”.
  • Pada kolom “SSID” atau nama jaringan, secara default, nama jaringan kamu akan menggunakan merek ponsel yang kamu pakai, dan bisa kamu ganti sesuai dengan keinginan.
  • Sementara di kolom “password”, kamu bisa ganti kata sandi bawaan dengan menghapusnya terlebih dahulu dan memasukkan kata sandi baru. Untuk bisa digunakan kata sandi baru yang kamu pakai minimal terdiri dari 8 karakter.
  • Setelah lakukan perubahan tersebut, klik tanda “Centang” di sudut kanan atas layar untuk simpan perubahan pada pengaturan tethering hotspot di smartphone kamu.
  • Dengan demikian kata sandi atau password dan nama tethering hotspot di smartphone kamu sudah diganti dan dapat digunakan. Kamu pula bisa menjadikannya jaringan untuk mengakses internet memakai laptop atau perangkat lain.

iPhone

  • Sementara itu, untuk smartphone jenis iPhone kamu bisa mengubah nama dan password jaringan tethering hotspot Anda dengan cara sebagai berikut.
  • Kamu tinggal masuk ke menu “Setting” atau pengaturan di perangkat kamu, selanjutnya pilih menu “General”, kemudian masuk ke “About”, dan pilih menu “Name”.
  • Setelah itu, kamu bisa mengatur nama hotspot sesui dengan keinginan kamu. Berbeda dengan smartphone Android, perubahan nama hotspot kamu pula bakal mengubah nama perangkat kamu.
  • Sementara untuk mengubah password, pengguna dapat bisa pilih menu “Cellular” setelah masuk ke menu “General” di pengaturan iPhone kamu.
  • Setelah itu, klik “WiFi Password” dan atur password jaringan tethering hotspot sesuai dengan keinginan kamu.