Cara Mudah Aktifkan Fingerprint Lock di WhatsApp

Cara Mudah Aktifkan Fingerprint Lock di WhatsApp

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi pesan singkat yang sangat populer saat ini. bahkan kabarnya perusahaan asal California, Amerika Serikat ini sudah mempunyai lebih dari 1 miliyar pengguna di seluruh dunia. Dengan kesuksesan tersebut whatsapp secara resmi telah mengalahkan pamor blackberry messenger yang pada beberapa tahun sebelumnya telah menjadi raja di dunia maupun Indonesia karena sangat digandrungi oleh anak muda.

Oleh karena itu dalam artikel ini mimin akan coba mengulas salah satu trik atau cara yang bisa kamu lakukan dan sangat membantu yaitu cara mengaktifkan fingerprint lock di whatsapp dengan mudah. cara ini bisa kamu lakukan guna whatsapp kamu tidak ada yang boleh menggunakan selain kamu.

Fingerprint Lock sendiri adalah sebuah fitur yang memungkinkan kamu untuk mengunci aplikasi WhatsApp dengan kemampuan biometrix, yaitu sensor yang bisa dibuka dengan manfaatkan sidik jari dari pemilik akun WhatsApp.

Dengan fitur ini, kamu kudu memakai sidik jari mereka saat ingin membuka aplikasi WhatsApp meski kunci ponsel sudah dibuka. Kendati begitu, kamu akan tetap bisa membalas chat yang masuk dari notifikasi dan menjawab panggilan tanpa kudu buka Fingerprint Lock terlebih dahulu.

Aktifkan Fingerprint Lock bikin kamu menjadi satu-satunya orang yang dapat mengakses aplikasi WhatsApp di smartphone kamu, dan bisa jadi sebuah jaminan keamanan privasi pengguna. Bila kamu tertarik untuk mengaktifkan fitur ini di aplikasi WhatsApp yang terdapat ponsel kamu, disini teknohits telah merangkum langkah-langkah yang bisa kamu ikuti di bawah ini.

Cara Mengaktifkan Fingerprint Lock WhatsApp

  • Untuk aktifkan fitur Fingerprin Lock di aplikasi WhatsApp pada ponsel Android, langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah membuka aplikasi WhatsApp terlebih dahulu di ponsel kamu.
  • Berikutnya, kamu tinggal klik saja ikon tiga titik yang berada di sudut kanan atas layar ponsel kamu, dan pilih menu “Setting” atau pengaturan, selanjutnya klik “Account”.
  • Pada bagian berikutnya, kamu bisa pilih “Privasi” dan klik menu “Fingerprint Lock” atau kunci sidik jari, kemudian “Buka” menu kunci dengan sidik jari, selanjutnya konfirmasi sidik jari kamu pada menu yang telah disediakan.
  • Dengan demikian, fitur Fingerprint Lock di aplikasi WhatsApp kamu sudah aktif dan cuma kamu yang bisa membukanya memakai sidik jari pengguna saat terkunci.
VIRAL :  Cara Mudah Masuk Deep Web Lewat Android dengan Aman