Fitur Baru Spotify, Berikan Lirik Ke Seluruh Pengguna

Untuk kamu pengguna aplikasi musik & podcast Spotify ada kabar baik nih karena aplikasi tersebut telah menghadirkan fitur terbaru mereka yaitu memberikan fungsi lirik kepada seluruh pengguna termasuk pengguna di layanan versi gratis. Musixmatch sebagai bagian dari kerjasama dengan Spotify telah menyediakan fitur tersebut.

Bukan cuma itu so. layanan ini pula telah mengklaim jika pihaknya telah mencakup lebih dari delapan juta lagu, seperti yang dilaporkan oleh GSM Arena. Pada sebelumnya, fitur tersebut telah ada untuk sejumlah pasar, namun saat bisa diakses pengguna di berbagai pasar.

Fitur lirik Spotify ini hadir dengan performa lebih baik, sebab memberikan sebuah kemampuan berbagi lirik di media sosial dan telah diimplementasi di seluruh platform, adalah iOS, Android, Windows, konsol game, dan bahkan Smart TV yang memiliki Spotify sebagai aplikasi bawaan.

Spotify pula menghapus fitur Behind the Lyrics yang tak cuma menyediakan lirik tapi juga kuis trivia menarik terkait proses penulisan lagu dan seniman dari lagu tersebut. Sementara itu, pada tahun 2018 lalu, Apple telah mengabarkan standar AirPlay selanjutnya, yang disebutnya sebagai AirPlay 2.

Sejumlah fitur AirPlay 2 termasuk dukungan audio multi-ruangan, kendali suara Siri, dan buffering lebih baik. Dalam unggahan di halaman Spotify Community, Spotify telah mengabarkan jika penundaan dukungan untuk AirPlay 2.

Berdasarkan pernyataan yang disampaikan oleh moderator Spotify Community, penundaan tersebut akan dilakukan dalam jangka waktu belum ditentukan. Unggahan ini menyatakan jika Pihak Spotify telah mendiskusikan ide tersebut secara internal.

Spotify pula telah diam-diam menguji layanan berlangganan lebih terjangkau baru bertajuk Spotify Plus. Layanan tersebut tengah dalam proses pengujian A/B dengan pengguna dalam jumlah kecil melaporkan memperoleh penawaran untuk mencobanya.

Jika kamu pengguna Spotify dalam jumlah kecil ini pula menyebut layanan ini ditawarkan dengan harga berbeda. Layanan streaming ini mencoba menawarkan harga terbaik. Sejumlah pengguna menemukan Spotify Plus menawarkan layanan bulanan seharga USD1 (Rp14.339).