Inilah Pentingnya NFC di OPPO A95 | Cegah Penularan Virus?

Inilah Pentingnya NFC di OPPO A95 | Cegah Penularan Virus?

OPPO A95 merupakan salah satu smartphone oppo yang telah menyematkan teknologi NFC di perangkat nya. tentunya hal ini merupakan langkah bagus karena fitur NFC akan sangat bermanfaat bagi para pengguna smartphone. bahkan fitur ini pula di anggap bisa mencegah penularan virus, benarkah?

PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto mengatakan bila banyak hal yang dipertimbangkan untuk membawa fitur NFC ke OPPO A95. Salah satunya yaitu untuk memenuhi kebutuhan pengguna di Indonesia. Diketahui, pembayaran cashless saat ini sedang berkembang di tanah air.

“Inilah alasan kami melengkapi OPPO 95 dengan fitur NFC. Cuma di Indonesia yang ada fitur NFC-nya. Berbeda dengan yang di Malaysia atau negara lain,” ujar Aryo beberapa waktu lalu.

NFC sendiri memang cukup dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia, apalagi di masa pandemi ini. Tak cuma untuk memenuhi kebutuhan pembayaran tarif tol yang cashless namun hampir semua pembayaran kini tidak lagi memakai uang fisik.

Hal terasebut digencarkan untuk mengurangi kontak fisik yang berakibat pada penyebaran virus corona. Mulai dari pembayaran parkir, transaksi jual beli, sampai cek saldo e-money tak membutuhkan bantuan orang lain, cukup dari smartphone.

Spesifikasi OPPO A95

OPPO A95 ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 662. Sebagai perangkat yang memberikan performa pada lini kelas menengah A95 membawa berbagai fitur terkini misalnya layar AMOLED dan sertifikasi IPX4 yang bisa melindungi perangkat ini dari cipratan air normal.

Bukan cuma itu perangkat ini akan hadir dengan baterai besar 5000 mAh yang akan mencukupi kebutuhan penggunanya seharian. Kerenya lagi, baterai besar pada A95 akan kombinasikan dengan pengisian daya cepat 33Watt. Ini ini jadi OPPO A95 perangkat kedua pada lini seri A yang mengusung pengisian daya cepat 33Watt setelah A74 4G.

Performa tinggi pada perangkat ini dihadirkan melalui keberadaan RAM sebesar 8GB, tentu saja, seperti pada beberapa perangkat OPPO terbaru pengguna bisa memperoleh tambahan RAM dengan teknologi RAM Expansion. Teknologi ini bisa mengkonversi sebagian penyimpanan internal untuk dijadikan tambahan RAM dengan pilihan mulai dari 2GB, 3GB sampai yang terbesar 5GB.

Dengan opsi perluasan RAM terbesar, pengguna OPPO A95 dapat memperoleh RAM dengan total 13GB layaknya perangkat flagship. OPPO A95 juga akan bawa teknologi baru, OPPO Glow Design yang pertama kali diterapkan pada lini seri A yang bikin anti sidik jari.