Whatsapp ada Fitur Reaction? Kapan Rilis?

Hallo guys apakah kamu tahu fitur reaction? Nah fitur yang sering terlihat di Facebook ini ternyata akan ada di whatsapp lho tapi masih dalam rangka uji coba. fitur ini akan membuat para pengguna whatsapp untuk memberi reaksi seperti emoji di pesan yang dikirim oleh lawan bicara kamu.

Fitur reaction message ini telah dikembangkan oleh WhatsApp sejak beberapa bulan ke belakang di saluran beta. Pengembangan fitur reaction message akan kasih sebuah opsi lain dalam berkomunikasi di platform pesan instan berwarna hijau ini.

Kamu yang terdaftar pada saluran beta mempunyai kesempatan untuk lakukan sebuah pengujian pada fitur tersebut sebelum digulirkan ke publik. Selanjutnya kali ini lewat WhatsApp beta versi 2.21.24.8, WhatsApp memberikan inovasi lain untuk fitur reaction message dengan gulirkan fitur notifikasi untuk reaction message.

Dilansir dari GSM Arena, sebelumnya WhatsApp tak mempunyai sebuah rencana untuk memberikan notifikasi pada pengguna yang menerima reaksi atas pesannya. Akan tetapi selanjutnya anak perusahaan Meta ini kembangkan pada aplikasi di perangkat iOS dan Android.

Seperti dikutip dari WAbetainfo, fitur reaction message mempunyai tujuh reaksi. Dan semua orang yang berada dalam ruang obrolan bisa melihat siapa yang memberikan reaksi dan reaksi apa yang diberikan. Belum ada kepastian kapan fitur ini akan dirilis oleh pihak WhatsApp ke publik. Akan tetapi pada umumnya sebuah fitur yang ada di kanal beta akan butuh beberapa pekan supaya stabil dan siap dirilis ke publik.

Sebelumnya pada WhatsApp beta versi 2.21.23.14, WhatsApp pula telah meluncurkan fitur ‘soft block’ (blokir halus) pada platformnya. Fitur ini bisa bikin ‘Last Seen’ pengguna tak terlihat oleh orang-orang tertentu yang ada di kontak. Caranya dengan memilih tambahan fitur ‘My Contacts Except.’

Penggunaan aplikasi WhatsApp sebagai platform berkirim pesan baik untuk kehidupan personal ataupun profesional membuat jejaring yang dibentuk platform ini cukup luas. Sehingga peluncuran fitur ini disebut bisa memberikan kontrol lebih atas informasi yang diberikan pengguna ke pengguna lain.

Tinggalkan komentar