Trik Rahasia Membuat 2 Akun WhatsApp Dalam Satu HP

Trik Rahasia Membuat 2 Akun WhatsApp Dalam Satu HP

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi pesan singkat yang sangat populer saat ini. bahkan kabarnya perusahaan asal California, Amerika Serikat ini sudah mempunyai lebih dari 1 miliyar pengguna di seluruh dunia. Dengan kesuksesan tersebut whatsapp secara resmi telah mengalahkan pamor blackberry messenger yang pada beberapa tahun sebelumnya telah menjadi raja di dunia maupun Indonesia karena sangat digandrungi oleh anak muda.

Dengan kesuksesan tersebut kali ini mimin akan coba mengulas trik rahasia yang bisa kamu lakukan yaitu cara membuat dua akun whatsapp dalam satu smartphone. tentunya kamu belum tahu kan caranya bagaimana? Yuk kita ulas berikut ini.

Vendor smartphone seperti Xiaomi, Samsung, Vivo, Oppo, Huawei, Honor OnePlus dan Realme telah izinkan para pengguna untuk memakai aplikasi ganda atau aplikasi paralel atau aplikasi kembar. Berikut nama aplikasi ini ini di beberapa ponsel:

Samsung Dual Messenger

  • Xiaomi: Dual App
  • Realme: Clone Apps
  • OnePlus: Parallel Apps
  • Oppo: Clone Apps
  • Vivo: App Clone
  • Asus: Twins Apps.

Setelah kamu temukan aplikasi ini di smartphone Android yang kamu pakai, kamu tinggal ikuti saja beberapa langkah sederhana untuk mengaktifkannya. Berikut caranya:

Samsung

Bila kamu memakai Samsung dengan One UI, perangkat tersebut mungkin akan bertanya apakah akan memakai akun WhatsApp kedua saat kamu menginstall aplikasi. Bila enggak kamu hanya perlu ke Setting lalu klik Advance Features lalu Dual Messenger.

Xiaomi

Di smartphone Xiaomi kamu cuma perlu ke Setting lalu klik ‘Dual Apps’.

Oppo

Masuk ke Setting kemudian klok ‘Clone Apps’.

Vivo

Smartphone Vivo mempunyai opsi dual aplikasi dalam satu smartphone. Kamu tinggal masuk ke Setting, klik Apps Clone.

Setelah proses peng-install selesai, kamu akan lihat ikon WhatsApp kedua. Buka akun ini dan kam harus melakukan beberapa pengaturan WhatsApp kemudian kamu pula kudu memasukkan nomor ponsel yang berbeda dan memasukkan OTP (one time password), seperti dilansir dari NDTV, Senin (19/7/2021). Setelah itu ponsel kamu sudah dapat menjalankan dua akun WhatsApp sekaligus. Good luck!