Cepat Hapus 8 Aplikasi Berbahaya ini Atau Data Kamu Hilang dicuri

saat ini  sedang maraknya pencurian data pribadi yang harus kamu waspadai. Dan parahnya lagi media yang sering digunakan untuk mencuri data pribadi yaitu aplikasi yang ada di perangkat Android kamu. Aplikasi ini pada umumnya akan membawa sebuah malware. Salah satu malware mempunyai nama Joker bahkan diketahui telah masuk dalam ponsel Android dan dapat mencuri data pribadi pengunduh aplikasi ini.

Malware Joker pula bisa mencuri informasi pribadi dari SMS, daftar kontak dan informasi perangkat. Selain itu pula bisa berinteraksi dengan situs iklan diam-diam. Bukan cuma informasi, korban malware ini pula dapat kehilangan uang.

Quick Heal telah melaporkan, seluruh aplikasi saat dibuka pertama kali akan minta mengakses notifikasi. Tidak sampai di sana, aplikasi akan telah mengambil data SMS dari notifkasi dan meminta akses pada kontak. Setelah memperoleh izin dari para pengguna, aplikasi akan mengatur izin untuk membikin panggilan telepon. Nantinya aplikasi akan memonitor seluruh data yang diperoleh.

Bahkan malware ini pula telah menyebar pada aplikasi yang populer sebab fungsi yang dicari pengguna. Adalah ada aplikasi scanner, wallpaper dan messaging. Secara rinci, terdeteksi terdapat delapan aplikasi yang membawa malware tersebut. Kedelapan aplikasi itu mempunyai potensi pencurian data pribadi pengguna. Berikut yaitu kedelapan aplikasi yang bawa malware Joker mengutip Quick Heal Security Labs:

1. Auxiliary Message

2. Fast Magic SMS

3. Free CamScanner

4. Super Message

5. Element Scanner

6. Go Messages

7. Travel Wallpapers

8. Super SMS