Inilah Fitur Baru WhatsApp | Hapus Pesan Otomatis Setelah 90 Hari

Inilah Fitur Baru WhatsApp | Hapus Pesan Otomatis Setelah 90 Hari

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi pesan singkat yang sangat populer beberapa tahun ini, Bahkan aplikasi yang memiliki markas besar di California, Amerika Serikat ini sukses membuat blackberry messenger gulung setelah beberapa lama mendominasi pasar aplikasi singkat di dunia.

Baru baru ini whatsapp kabarnya telah merilis salah satu fitur terbaru yang bisa digunakan para pengguna yaitu hapus pesan otomatis setelah 90 hari. Fitur ini diberi nama fitur menghilang pesan di aplikasi whatsApp menambahkan pilihan waktu baru dan bisa digunakan pengguna untuk menghapus pesan secara otomatis setelah 90 dikirim.

Fitur ini dihadirkan WhatsApp pada tahun lalu dengan interval menghapus pesan selama tujuh hari. Beberapa bulan, platform tersebut menambahkan opsi baru yang 24 jam sebagai waktu tercepatnya. Selanjutnya kali ini terdapat tambahan baru selama 90 hari. Menurut laman Slash Gear, tambahan opsi itu tersedia dalam versi beta untuk Android, dikutip Kamis (19/8/2021).

Akan tetapi website itu pula menganggap, kemungkinan opsi 90 hari tidak akan langsung dapat diakses secara publik. Karena WhatsApp butuh beberapa bulan untuk memperoleh fitur beta dan menambahkannya pada peluncuran yang lebih stabil.

Sebagai informasi, Dissapearing Messages bisa dipakai untuk chat individu dan grup. Di chat individu, fitur diaktifkan oleh salah satu pengguna sementara untuk grup hanya admin yang bisa mengaktfikannya. WhatsApp pula telah memberikan jumlah catatan pada fitur ini. Salah satunya, pesan hilang cuma yang dikirimkan atau diterima setelah Dissapearing Messages diaktifikan.

Bukan hanya itu, pesan akan hilang meski tak dibuka setelah tujuh hari fitur diaktifkan. Akan tetapi isi pesan masih dapat terlihat di notifikasi hingga aplikasi dibuka. WhastApp pula telah menyebutkan pada pesan yang memakai fitur ini dan dikutip, maka tak akan hilang walaupun sudah lewat dari pilihan waktu.

Bila pesan Dissapearing Messages membuat chat tanpa fitur ini, maka pesan tidak akan menghilang. Untuk mengaktifkan fitur ini, kamu dapat menekan nama individu atau grup WhatsApp yang diinginkan. Setelah itu pilih menu Dissapearing Messages dan aktifkan dengan memilih on.