Trik Rahasia Cara Baca Pesan WhatsApp Tanpa Ketahuan Online

Trik Rahasia Cara Baca Pesan WhatsApp Tanpa Ketahuan Online

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi pesan singkat yang sangat populer beberapa tahun ini, Bahkan aplikasi yang mempunyai markas besar di California, Amerika Serikat ini telah sukses membuat blackberry messenger gulung tikar setelah sekian lama mendominasi pasar aplikasi pesan singkat di dunia.

Oleh sebab itu dalam artikel kali ini mimin akan coba memberikan trik rahasia cara baca pesan whatsApp tanpa ketahuan online. cara ini bisa kamu lakukan jika kamu ingin membaca pesan terlebih dahulu lalu membalasnya atau kamu tidak mau kelihatan sedang aktif saat kamu sedang membaca pesan dari seseorang.

cara pertama yaitu dengan mematikan fitur centang biru pada pesan. Simbol ini adalah sebuah penanda bila si penerima pesan sudah membaca chat. Fitur ini dapat dinonaktifkan, dengan buka aplikasi WhatsApp lalu masuk ke menu Account. Setelah itu pilih Privacy dan matikan tanda baca atau read receipts dengan menggeser tombol ke sebelah kiri.

Akan tetapi sayangnya, fitur ini berlaku secara dua arah. Kamu yang mematikan centang biru-pun pula tak dapat melihat apakah orang yang menerima pesan kamu telah membaca pesan atau belum.

Terdapat cara lain selain mematikan tanda baca, yaitu dengan mengaktifkan mode pesawat (airplane mode) pada HP kamu. Dengan cara ini, orang yang mengirimkan pesan tidak tahu apakah kamu membaca chat atau tidak. Akan tetapi kamu masih bisa tahu siapa yang membaca pesan yang kamu kirim.

Pasalnya, pesan tetap ditandai sebagai belum terbaca bahkan saat mode pesawat HP dimatikan. Trik lainnya yaitu dengan mematikan last seen WhatsApp kamu. Caranya masuk ke Settings lalu klik Account dan pilih Privacy, kamu dapat mengubah pengaturan untuk mematikan last seen pada kotak atau tidak ada sama sekali.

VIRAL :  Waspada! Ini 4 Efek Bahaya Ponsel Pintar untuk Anak-Anak

Bukan cuma itu, kamu pula dapat menandai pesan sebagai ‘belum dibaca’ atau ‘unread’. Jadi saat melihat chat tersebut akan diingat untuk membacanya dan membalasnya nanti. Caranya, tekan dan tahan pesan, setelah itu pilih Mark as unread.

Sebagai catatan, cara ini bukan untuk menyembunyikan kamu sudah membaca pesannya, sebab pengirim akan tahu bila chat sudah dibaca. Akan tetapi dengan cara ini akan mengingatkan kamu jika pesan itu belum sepenuhnya dibaca, dengan tanda titik biru atau hijau.