Terungkap! Inilah Alasan HP Android Lemot & Cara Mengatasinya

Terungkap! Inilah Alasan HP Android Lemot & Cara Mengatasinya

Untuk kamu yang masih bertanya tanya kenapa smartphone android kamu lemot di artikel ini mimin akan mengulasnya khusus untuk kamu. karena pada dasarnya HP android lemot terjadi karena banyak aplikasi yang terpasang di dalam perangkat sehingga membuat ruang penyimpanan menjadi penuh.

Banyaknya aplikasi ini akan membebani CPU dan memakan RAM smartphone kamu, sehingga kinerja ponsel Android menjadi lamban. Ini disebabkan semakin banyaknya aplikasi yang harus diinstall. Untuk cara mengatasinya kamu harus memasang kartu MicroSD di ponsel kamu.

Bukan cuma itu, seiring dengan bertambahnya usia ponsel, hal ini pula akan jadi sebuah alasan kenapa kinerja ponsel Android tidak sekencang seperti sebelumnya.

Melansir ZDNET, terdapat banyak aplikasi yang bisa tingkatkan kecepatan ponsel. Tetapi cara terbaik adalah dengan menginstal aplikasi CCleaner. Untuk itu kamu harus reboot dulu ponsel Android. Hardware Android umumnya merespons reboot dengan baik membuat ruang RAM sedikit lega.

Selanjutnya install aplikasi CCleaner, aplikasi ini akan membersihkan RAM ponsel Android dan menghilangkan sisa-sisa detritus. Selain itu, tips lainnya yang dapat kamu lakukan yaitu kamu harus memastikan ruang penyimpanan di HP kamu tidak penuh dan sering menghapus cache file. Kedua, mengurangi penggunaan aplikasi yang berat seperti game. Niscaya, ponsel kamu gak lemot lagi.

VIRAL :  Cara Mudah Sembunyikan Aplikasi di di HP Xiaomi | Rahasia Dijamin Aman