Apa Itu WhatsApp Mod dan Risiko Memakainya

Apa Itu WhatsApp Mod dan Risiko Memakainya

Hallo sobat teknohits di manapun kamu berada kembali lagi bersama mimin disini yang akan selalu memberikan info menarik seputar dunia teknologi dan pada kesempatan kali ini mimin akan coba mengulas  aplikasi whatsapp mod yang sering berseliweran di dunia maya. Akan tetapi apakah kamu tahu apa itu whatsapp mod dan apa resiko yang kamu dapatkan jika menggunakan aplikasi ini? Yuk kita ulas berikut ini.

Apa itu WhatsApp mod?

WhatsApp mods merupakan aplikasi modifikasi dari aplikasi resmi whatsapp. Aplikasi ini bawa serangkaian fitur tambahan seperti kemungkinan ubah warna latar belakang aplikasi dan akses simultan ke lebih dari satu akun yang terdaftar di messenger.

Modifikasi ini memakai kode sumber aplikasi asli, sehingga memungkinkan mengobrol dengan kontak WhatsApp menggunakan APK yang dimodifikasi.

Namun, mod tidak di toko resmi, seperti PlayStore atau App Store. Ini menyematkan jika aplikasi tak harus di-hosting di server yang aman dan tidak diverifikasi. Untuk download, kamu harus akses toko pihak ketiga dan situs yang tidak dikenal, yang bisa berpotensi berbahaya karena aplikasi bisa datang dengan serangkaian program berbahaya seperti virus, malware, spyware, dan adware.

Apa yang ditawarkan WhatsApp mod?

Beberapa mod tingkatkan fungsionalitas ke APK lain yang sudah dimodifikasi, seperti halnya NS WhatsApp. Aplikasi ini bawa sumber daya ekstra untuk yang sudah dieksplorasi oleh GB WhatsApp, mungkinkan, antara lain, kustomisasi dan personalisasi yang lebih besar, termasuk dukungan untuk efek 3D.
JT WhatsApp menawarkan platform yang mampu menghindari larangan oleh utusan resmi.

Pernyataan ini, bagaimanapun, tidak dapat dikonfirmasi, sebab semua modifikasi tidak resmi dan melanggar syarat dan ketentuan penggunaan WhatsApp.

Apa risikonya?

Bahaya menggunakan aplikasi versi WhatsApp tidak resmi cukup parah. Modifikasi bisa menimbulkan risiko pada ponsel karena perlu nonaktifkan pengaturan keamanan yang disertakan dengan perangkat dan mengizinkan pemasangan “aplikasi tidak dikenal”. Selain itu, tak ada cara untuk memastikan APK ini menawarkan enkripsi percakapan atau pesan yang dikirim tidak melewati server pihak ketiga sebelum mencapai penerima.

Ini bisa membahayakan keamanan, bahkan memfasilitasi kebocoran informasi perorangan dan pribadi.
Karena aplikasi tak di-hosting di toko resmi, pula tak mungkin untuk menjamin keaslian atau memvalidasi praktik keamanan yang dilakukan oleh mereka. Ini berarti bahwa dengan memberikan izin untuk penggunaan seperti akses kamera dan mikrofon. Kamu mungkin mengizinkan APK untuk melihat Anda dan mengakses sumber daya perangkat keras tanpa sepengetahuan kamu.

Apa kata WhatsApp soal WhatsApp mod?

Selain risiko yang sudah mimin kasih tahu sebelumnya, WhatsApp pula bisa secara definitif melarang pengguna yang memakai versi aplikasi yang dimodifikasi, karena penggunaan mod dilarang oleh aplikasi. So, bila kamu memakai messenger yang dimodifikasi, yang ideal untuk menghindari pemblokiran permanen akun kamu yaitu dengan bermigrasi ke layanan resmi.