7 Langkah Mudah share lokasi di WhatsApp secara realtime

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi pesan singkat yang sangat populer beberapa tahun ini, Bahkan aplikasi yang memiliki markas besar di California, Amerika Serikat ini sukses membuat blackberry messenger gulung setelah beberapa lama mendominasi pasar aplikasi singkat di dunia. 

Dalam artikel ini mimin akan mencoba mengulas salah satu fitur yang terdapat pada aplikasi whatsapp yaitu sharelok atau share lokasi kamu sekarang. tentunya fitur ini sangat bermanfaat untuk kamu yang ingin bertemu dengan seseorang karena orang tersebut bisa datang ke tempat kamu meskipun belum ada tempat dan arah jalan. jadi untuk kamu yang belum tahu caranya yuk kita ulas berikut ini. 

7 Langkah bagi lokasi di WhatsApp secara realtime dari berbagai sumber

1. Buka aplikasi WhatsApp seperti biasa.

2. Tentukan siapa kamu akan mengirimkan informasi lokasi.

3. Pada kolom tulis pesan, klik ikon kertas.

4. Selanjutnya, kamu tinggal pilih opsi Lokasi.

5. Lalu kamu tentuin apakah kamu mau berbagi Lokasi Terkini atau Share Live Location. Dalam hal ini, pilihlah Live Location.

6. Pilih durasi untuk berbagi lokasi. Pilihannya ada 5 menit, 1 jam (default), 8 jam, dan diatur (menambahkan komentar).

7. Akhiri dengan mengklik Kirim untuk mulai berbagi lokasi.

Saat terkirim, lokasi akan ditampilkan dengan Google Maps. Bila lokasi dibagikan ke grup, maka semua anggota grup ini dapat melihat lokasi yang dibagikan.

Tinggalkan komentar