Cara Mudah Membuat Status WA dari Video YouTube

Cara Mudah Membuat Status WA dari Video YouTube

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi pesan singkat yang sangat populer beberapa tahun ini, Bahkan aplikasi yang memiliki markas besar di California, Amerika Serikat ini sukses membuat blackberry messenger gulung setelah beberapa lama mendominasi pasar aplikasi singkat di dunia. 

Dalam artikel ini mimin akan mencoba memberikan sebuah cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat status whatsapp dari youtube dengan mudah. kamu tentunya sudah tidak asing lagi dengan fitur whatsapp ini karena fitur status akan berlaku 24 jam dan akan hilang secara otomatis. 

Kamu dapat mengunggah banyak konten ke Status, termasuk video dari YouTube. Tertarik untuk membikin status WA dari video YouTube? Bila iya, berikut ini caranya yang sudah mimin rangkum berikut ini.

Cara Membuat Status WA dari Video YouTube

1. Copy Link Video

  • Yang pertama, kamu tinggal buka YouTube dan buka video yang mau diatur sebagai Status WA. Video dapat berdurasi berapa pun. Akan tetapi, harus diingat, saat kamu telah menambahkan video ke Status WhatsApp, durasi akan dipangkas jadi 30 detik.
  • Bukan cuma itu, video yang lebih panjang akan butuh waktu lebih lama untuk download dan memakan banyak ruang. Setelah kamu berada di video, klik ikon Share.
  • Selanjutnya, kamu akan mempunyai beberapa opsi berbagi untuk dipilih dari Copy Link, Twitter, WhatsApp, dan lain-lain. Opsi yang ingin kamu pilih adalah Copy Link sebab kamu perlu link video di langkah berikutnya.
  • Meski terdapat opsi “WhatsApp”, kamu tak mau menggunakan karena itu akan membagikan video langsung di WhatsApp dan bukan di status Anda. Ketuk “Salin Tautan” untuk menyalin tautan video. Kamu telah berhasil menyalin tautan video ke papan klip Anda.

2. Download Video Online

  • Dikutip dari Followchain, setelah menyalin tautan video di langkah sebelumnya, kamu harus download video dan simpan nya ke rol kamera kamu. Terdapat beberapa cara yang dapat kamu lakukan ini.
  • Salah satunya yaitu unduh video memakai sebuah alat online seperti SaveFrom.net. memakai alat online adalah cara termudah untuk mengunduh video YouTube ke ponsel kamu.
  • Pertama, cari “Online Video Converter” di YouTube dan klik hasil pertama atau, Anda dapat mengunjungi situs web alat di SaveFrom.net.
  • Setelah kamu berada di situs web, ketukan kosong, dan ketuk Tempel untuk menempelkan tautan video.
  • Setelah kamu menempelkan tautan video, ketuk ikon panah kanan untuk mulai memproses video. Ketika video selesai, tombol unduh akan muncul di bawahnya.
  • Ketuk tombol unduh untuk mengunduh video dengan kualitas saat ini. Setelah video diunduh, kamu kudu menyimpannya ke rol kamera kamu.

3. Atur Video sebagai Status

  • Setelah menyimpan video YouTube ke rol kamera dari langkah sebelumnya, Anda akhirnya bisa mengaturnya sebagai status WhatsApp kamu. Pertama, buka WhatsApp dan ikon “Status” di ketuk bilah navigasi bawah.
  • Selanjutnya, ketuk tombol “Tambahkan ke status saya” atau ikon kamera. Setelah itu, kamera kamu akan dibuka. Di kamera kamu, ketuk ikon foto di kiri bawah layar kamu.
  • Selanjutnya, kamu tinggal pilih video yang baru saja kamu unduh dari langkah sebelumnya. Di WhatsApp, durasi maksimum yang bisa kamu atur untuk sebuah video adalah 30 detik.